Rossi Pilih Vinales atau Pedrosa?

MotoGP, HokiGol – Isu pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha memunculkan nama Maverick Vinales dan Dani Pedrosa. Siapapun yang nantinya jadi rekan setim, Valentino Rossi tak masalah.

Lorenzo akan meninggalkan Yamaha di akhir musim ini dan bergabung dengan Ducati. Kabarnya, Yamaha sudah mulai berburu pengganti Lorenzo.

Rossi Pilih Vinales atau Pedrosa?

Vinales disebut-sebut jadi pebalap yang ada di urutan teratas daftar incaran Yamaha. Dia dinilai punya potensi untuk menggantikan Lorenzo.

Tapi Suzuki dikabarkan menolak untuk melepas rider berusia 21 tahun asal Spanyol itu. Suzuki ingin mempertahankan Vinales untuk membantu mengembangkan motor yang kompetitif.

Tak bisa dapatkan Vinales, Yamaha kemudian disebut mengalihkan bidikannya kepada Pedrosa. Pedrosa sendiri sudah 11 tahun memperkuat Honda dan belum sekalipun menjadi juara dunia.

Soal hal ini, Rossi mengaku tak punya preferensi. Pebalap asal Italia itu mengaku punya hubungan yang sama-sama baik dengan keduanya.

“Dalam beberapa hari terakhir, ada banyak rumor soal Pedrosa. Untuk rider kedua, Movistar ingin pebalap dari Spanyol dan saya pikir Vinales atau Pedrosa adalah yang paling mungkin,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Saya tidak tahu persentase satu dan yang lainnya, tapi bagi saya sama saja. Dua pebalap yang sangat berbeda dan Pedrosa sangat kuat dan sangat cepat dan sudah menunjukkan potensi hebatnya, tapi dia sedikit lebih tua.”

“Vinales adalah talenta yang luar biasa, tapi di MotoGP dia belum punya banyak pengalaman dan jauh lebih muda,” lanjut Rossi.

“Tapi bagi saya itu tidak jauh berbeda. Saya punya hubungan yang bagus dengan Pedrosa dan juga Vinales,” kata Rossi menambahkan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.