Rossi Lelang Merchandising Resmi VR46

MotoGP, HokiGol – Legenda balap MotoGP, Valentino Rossi ikut dalam sebuah lelang amal untuk membantu melawan HIV-AIDS yang diadakan oleh badan penanggulangan AIDS Italia atau LILA (Italian League for the Fight against AIDS), sebuah organisasi non-profit untuk HIV-AIDS yang didirikan pada 1987.

Rossi Lelang Merchandising Resmi VR46

Valentino Rossi mengambil bagian dalam lelang amal tersebut dengan menyumbang dua buah T-shirt dengan tandatangannya yang merupakan merchandising resmi VR46, dengan ukuran dewasa dan anak-anak.

Lelang ini dibuka secara online melalui situs jual beli online, ebay.it mulai dari 29 November – 6 Desember. Hasil dari lelang ini nantinya akan digunakan untuk membantu program rapid tes. Tes sederhana dan tes HIV langsung yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Di negara kita, 1 dari 4 orang terinfeksi HIV, tapi kita tidak menyadarinya bahwa kita juga telah positif terkena. Menurut data Institusi Kesehatan Italia, pada kenyataannya lebih dari setengah diagnosis HIV diberikan pada tahap yang sangat parah dari sebuah infeksi. Namun hari ini, berkat adanya rapid test kita bisa mengetahui terinfeksi atau tidak dengan cara yang sangat sederhana dan mudah,” ungkap Rossi seperti dilansir dari situs resmi lelang, Rabu (30/11).

“Berkat dana yang dihimpun LILA melalui lelang ini, kini kita bisa terus menginformasikan kepada warga tentang pentingnya tes ini,” imbuhnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.