Rossi: Fans Harus Menghargai Pembalap

MotoGP, Hokigol – Balapan MotoGP pernah mencapai ketengangan tinggi pada akhir balapan 2015. Saat itu beberapa pembalap terlibat dalam perseteruan. Tak hanya terjadi di antara pembalap, rupanya perseturuan tersebut juga terjadi antara fans.

Rossi: Fans Harus Menghargai Pembalap

Tak jarang juga terdengar berita yang mengatakan fans menyoraki para pembalap yang menjadi pesaing jagoannya. Sebagai contoh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang mendapat perlakuan buruk pada balapan di Mugello. Dirinya disoraki oleh penggemar Valentino Rossi ketika berada di podium.

Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa para fans seharusnya menghormati pembalap. Ia meminta para fans untuk tidak berlaku berlebihan setelah kejadian di akhir musim 2015.

“Saya juga telah mengatakan di acara jumpa pers di Mugello mengenai penghargaan yang harus dilakukan para fans kepada semua pembalap.

Satu hal yang mereka tak harus lakukan adalah bereaksi secara berlebihan. Para fans harus tetap menghargai pembalap,” ujar Rossi seperti diberitakan Speedweek, Selasa (31/5/2016).

“Sementara itu bagi kami para pembalap, berhati-hati adalah suatu hal yang bijak karena balapan ini adalah olahraga yang sangat berbahaya,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.