Rossi Di Mata Sahabatnya, Uccio

MotoGP, Hokigol – Uccio yang bernama lengkap Alessio Salucci ini adalah sahabat karib Valentino Rossi semenjak masa kanak-kanak, tepatnya saat masih berusia 4 tahun.

Kini setelah sekian lama, Uccio tetap menjadi sahabat yang tak terpisahkan dari The Doctor. Kini Uccio bukan hanya sebagai sahabat, tetapi juga sebagai tangan kanan Rossi yang diberikan kepercayaan menjadi direktur Sky Sports Racing Team VR46 dan VR46 Riders Academy.

Rossi Di Mata Sahabatnya, Uccio

Menjelang race day di Grand Prix Catalunya pada Minggu (5/6/2016), Uccio sempat melakukan wawancara dengan Motorsport.com.

Dalam kesempatan wawancara itu, Uccio mengenang beberapa momen penting kehidupannya, salah satunya mengenai sahabat karibnya, Rossi.

Menurut Uccio, Rossi bukan hanya sebagai pembalap handal, tetapi juga seorang juara yang hebat.

Uccio mengatakan, “Saat saya masih berusia 15 tahun, Rossi mulai tampil di ajang kejuaraan dunia, setelah sebelumnya berlaga di kejuaraan Eropa. Dia berhasil meraih posisi keempat di Jerez dan di situlah saya menyadari bahwa dunia balap adalah dunianya Rossi. Lalu, pada kejuaraan dunia perdananya di usia 18, Rossi tampil sebagai juara dan sebuah kisah panjang pun dimulai ….”

Uccio juga mengungkap tentang persahabatannya denga Rossi. Uccio mengatakan,”Saya dan Rossi merupakan sahabat sejati. Sebuah persahabatan yang telah dimulai sejak kami masih bocah berusia 4 tahun.”

“Persahabatan kami juga memberikan keuntungan, bagi saya dan Rossi. Saya mengatakan apa yang saya pikirkan kepadanya. Selalu begitu. Ketika Rossi melakukan kesalahan di arena, atau ketika dia tampil tidak seperti yang saya harapkan, “ujar Uccio.

“Momen tersulit adalah pada musim 2015 lalu. Kami tidak bisa melupakannya. Saya rasa Rossi sangat terpukul. Lalu, saya berkata kepadanya agar bisa menerima kenyataan itu. Kita harus menganggap kenyataan itu sebagai suatu hal yang kecil, tidak perlu dibesar-besarkan. Kini saatnya adalah untuk memenangkan perlombaan,”jelas Uccio.

Uccio menilai Rossi masih berpeluang besar untuk kembali bisa meraih gelar juara dunianya.

Menurut Uccio, “Saya kira peluang Rossi masih sangat besar untuk bisa menjadi juara dunia tahun ini. Waktunya masih panjang dan Rossi kini berkonsentrasi penuh dan berfokus pada tujuannya itu. Bagi saya, Rossi itu berasal dari planet Mars.”

Selanjutnya Uccio mengatakan, “Tahun depan, Rossi akan bertandem dengan Maverick Vinales, seorang pembalap handal. Kami harus berjuang untuk menjadi yang pertama karena dia seorang pembalap muda yang potensial dan memiliki bakat hebat. Kini kami masih bertandem dengan Lorenzo yang saya kira merupakan salah satu pembalap hebat dalam 10 tahun terakhir ini. Saya rasa Vinales masih perlu banyak waktu untuk bisa mensejajarkan diri dengan Lorenzo.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.