Rossi Dan Vinales Puas Dengan Motor Yamaha 2017

MotoGP, HokiGol – Duo pebalap tim Movistar Yamaha pada musim 2017 mendatang, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ternyata mengaku puas dengan motor anyar Yamaha YZR-M1 2017 pada uji tes tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23-24 November lalu.

Rossi Dan Vinales Puas Dengan Motor Yamaha 2017

Seperti dikutip GPOne, pada tes yang dilakukan Yamaha selama dua hari ini di Malaysia, Rossi dan Vinales megaku senang dan puas dengan performa motor anyar Yamaha YZR-M1 2017. Pada uji tes tersebut, kedua pebalap sudah bisa merasakan mesin dan frame terbaru dari Yamaha.

Yamaha sendiri baru benar-benar mengeluarkan motor terbarunya pada uji tes tertutup di Sepang. Pada uji tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rossi hanya menggunakan motor YZR-M1 versi hybrid. Sementara rekannya masih menggunakan versi lama yang diipakai pada MotoGP 2016 ini sebagai bentuk proses adaptasi.

Pengujian tertutup di Sepang ini akhirnya membuat The Doctor – julukan Rossi bisa tersenyum lebar. Berbeda ketika, dia melakukan uji tes di Valencia, di mana dirinya kurang puas dengan mesin dan sasis baru YZR-M1.

“Para pebalap memang tak mengeluarkan keterangan resmi. Namun, kami mendapatkan informasi kalau Rossi dan Vinales puas dengan motor baru Yamaha. Selama dua hari, keduanya bisa menguji banyak hal dan merampungkan seluruh program tes dengan hasil yang sangat positif,” tulis GPOne.

Saat uji tes di Sepang, lintasan sempat diguyur hujan pada pagi hari. Namun Rossi dan Vinales akhirnya bisa segera memacu tunggangannya karena cuaca panas yang membuat kondisi trek cepat mengering dan tak mengalami gangguan hingga sore hari. Keduanya berhasil melahap 60 lap per hari selama dua hari.

Pada uji tes di Sepang hari kedua, Kamis (24/11/2016), Rossi berhasil menjadi tercepat dengan mencatatkan waktu 2 menit 0,150 detik. Sementara Vinales lebih lambat 0,025 detik dibandingkan Rossi. Hasil uji tes hari pertama tidak diumumkan pihak Yamaha. Duo pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Johann Zraco juga ikut dalam uji tes di Sepang.

Tes ini juga menjadi terakhir kalinya Rossi dan Vinales melakukan uji tes pada musim 2016. Berdasarkan regulasi MotoGP, semua tim dan pebalap dilarang melakukan uji tes selama musim dingin. Uji tes sendiri akan dibuka kembali pada tahun 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari sampai 1 Februari 2017 mendatang.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.