Rossi dan Casey Stoner Raja di Sirkuit Losail

MotoGP, HokiGol – Valentino Rossi akan tampil di tes pramusim resmi terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret.

Rossi dan Casey Stoner Raja di Sirkuit Losail

The Doctor –julukan Rossi– wajib menemukan setting-an terbaik pada tes tersebut. Sebab dua minggu setelah tes, race perdana MotoGP 2017 akan dilangsungkan di sirkuit yang sama.

Meski demikian, Rossi pantas optimistis menyambut balapan yang akan berlangsung malam hari tersebut.

Bagaimana tidak, semenjak race dilangsungkan di Sirkuit Losail pada 2004, Rossi tercatat sebagai rider tersukses. Ia berhasil meraih empat kemenangan dan itu dicatatnya pada 2005, 2006, 2010 dan 2015.

Namun, Rossi tidak sendirian dalam statusnya sebagai pembalap tersukses di sirkuit yang berada di Kota Doha tersebut. Sebab, mantan pembalap MotoGP asal Australia itu juga mampu mencatatkan hasil yang diraih Rossi.

Bedanya, Rossi masih berpeluang mempertajam raihannya, sedangkan Stoner tidak, mengingat juara dunia dua kali MotoGP itu sudah memutuskan pensiun pada 2012.

Karena itu, Rossi wajib menunjukkan performa optimal saat tampil di race perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu 26 Maret 2017, demi melewati pencapaian Stoner.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.