MotoGP, HokiGol – Bos Tim Suzuki, Davide Brivio, sebelumnya mengatakan kalau mantan pembalapnya, Maverick Vinales, tidak akan terpengaruh dengan sosok Valentino Rossi sebagai rekan setimnya di Movistar Yamaha.

Rossi Buat Vinales Merasa Tertantang

Kendati demikian, Brivio tidak menampik kalau sosok The Doctor –julukan Rossi, juga bisa berguna bagi Vinales.

Menurut Brivio, dengan adanya pembalap secepat Rossi, Top Gun –julukan Vinales, tidak bisa bersantai. Pembalap 21 tahun tersebut pasti akan tertantang untuk mengalahkan pembalap sekaliber Rossi.

“Bagaimanapun, sangat baik bagi Maverick (Vinales) memiliki pembalap cepat macam Valentino (Rossi) sebagai rekan setimnya, karena ia tidak akan bisa santai. Ia mempunyai tujuan yang jelas di kepalanya (untuk mengalahkan Rossi),” jelas Brivio, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (16/1/2017).

Setelah dua musim membela Suzuki, Vinales akhirnya resmi berlabuh ke Yamaha. Pembalap berusia 21 tahun tersebut mengisi kursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo dan akan berduet dengan Valentino Rossi.

Selama membela Suzuki, penampilan Vinales terbilang mengesankan. Musim lalu, ia sukses menduduki podium tertinggi MotoGP pertamanya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Selain itu, Vinales juga sukses menutup musim di posisi empat dengan perolehan 202 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.