Rossi Akui Motor Yamaha 2017 Lebih Garang

MotoGP, HokiGol – Meskipun hanya mampu finish diposisi kelima pada hari terakhir tes pramusim di Sepang, 30 Januari – 1 Februari 2017, pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengaku senang dengan performa motor baru Yamaha untuk musim 2017.

Rossi Akui Motor Yamaha 2017 Lebih Garang

Menurut Rossi, motor Yamaha musim 2017 ini jauh lebih baik dibandingkan motor yang ia naiki pada musim 2016 lalu.

“Motor musim ini jauh lebih baik. Hari pertama tes cukup menarik, itu adalah pertama kalinya kami mencoba motor baru Yamaha,” ungkap Rossi dilansir dari MCN, Sabtu (4/2).

“Sebelumnya kita tidak tahu bagaimana motor baru Yamaha akan disajikan, tetapi ketika kita melihat motor baru untuk pertama kalinya, kami terkesan,” terangnya.

“Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik pada semua detail motor. Itu jauh lebih baik daripada prototipe pertama yang saya naiki, dan itu kejutan yang menyenangkan!” imbuhnya.

Menurut Rossi, motor baru Yamaha memiliki mesin yang lebih kuat dan akselerasi yang lebih baik saat keluar tikungan, ini adalah salah satu area dimana Yamaha telah kalah banyak dalam beberapa tahun terakhir.

“Masalah terbesar kami tahun lalu adalah motor kami terlalu terlalu banyak mengekploitasi ban belakang, dan kini kami bekerja keras untuk memperbaiki itu,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.