Rooney Tidak Masuk Dalam Skuat Timnas Inggris

Gosip Bola, HokiGol – Wayne Rooney kehilangan ban kapten timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate mencoret namanya dari skuat. Inggris akan uji coba melawan Jerman, Selasa (22/3) dan Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3) di Wembley. Tapi karena masalah kebugaran Rooney saat ini Southgate memilih tak memasukkannya dalam skuat.

Rooney Tidak Masuk Dalam Skuat Timnas Inggris

Southgate menslot Jermain Defoe, Marcus Rashford, Jamie Vardy untuk barisan depan The Three Lions. “Saya sudah berbicara dengan Wayne dan saya rasa ada kemungkinan dia fit untuk akhir pekan ini,” kata Southagate.

Terkait pemanggilan Defoe, Southgate mengatakan: “Saya tidak hanya memandang soal usia dan saya rasa dia finisher bersama Inggris,”

“Dia seseorang yang sangat bisa dibanggakan mewakili Inggris di setiap kelompok umur,” terangnya.

Theo Walcott juga tak masuk skuat, meski pemain Arsenal itu telah mencetak 17 gol musim ini. Southgate mengatakan telah menelpon Walcott, Kamis (16/3). Southgate memahami kemarahan Walcott.

Southgate juga mengakui Rooney, yang diharapkan akan tersedia untuk pertandingan Premier League Manchester United di Middlesbrough, Minggu ini tidak bahagia ditinggalkan dari skuat Inggris.

Southgate mengatakan: “Saya tidak berpikir ia mengharapkan, jika ia tidak bermain setiap minggu untuk klubnya, untuk diambil dalam situasi semacam ini.”

Skuat Inggris:
Goalkeepers: Fraser Forster, Joe Hart, Tom Heaton

Defenders: Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Phil Jones, Michael Keane, Luke Shaw, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker

Midfielders: Dele Alli, Michail Antonio, Ross Barkley, Eric Dier, Adam Lallana, Jesse Lingard, Jake Livermore, Alex Oxlade-Chamberlain, Nathan Redmond, Raheem Sterling, James Ward-Prowse

Strikers: Jermain Defoe, Marcus Rashford, Jamie Vardy

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.