Inggris, HokiGol – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, berkomitmen untuk tetap bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu meskipun mengalami minim waktu bermain dan ada tawaran dari klub China.

Rooney baru saja melampaui rekor gol legenda Man United, Bobby Charlton, sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub dengan torehan 250 gol.

Rooney Tegaskan Bertahan di Manchester United

Dia membukukan rekor itu saat Setan Merah berimbang imbang 1-1 di kandang Stoke City, pada Sabtu (21/1/2017).

Dalam laga tersebut, pemain berusia 31 tahun itu datang dari bangku cadangan. Pada beberapa pertandingan sebelumnya, Rooney memang bukan pilihan utama alias tidak masuk starter di bawah asuhan Manajer Jose Mourinho.

Terkait kondisi itu, tersiar kabar bahwa ada tawaran dari klub China untuk Rooney. Namun, kapten Inggris itu menegaskan komitmennya bersama Man United.

“Saya berkomitmen (bersama Man United),” kata Rooney kepada Sky Sports, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (23/1/2017).

“Saya telah berada di klub ini untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Akan tetapi, Rooney mengatakan bahwa dirinya ingin lebih banyak bermain.

“Tentu saja, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya ingin bermain lebih banyak dalam pertandingan,” kata mantan pemain Everton ini.

“Saya berada di klub yang menyenangkan. Saya pikir, saya masih memiliki satu tahun (bersama Man United), dengan opsi tambahan setahun lagi. Kami akan melihat apa yang akan terjadi setelah itu,” ujarnya.

Pada musim ini, Rooney telah tampil sebanyak 16 kali pada Premier League, dengan delapan kali sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Total, untuk musim ini, dia telah mencetak lima gol di semua kompetisi, dua di antaranya pada ajang Premier League.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.