Romelu Lukaku Selamatkan Belgia dari Kekalahan

International, HokiGol – Belgia butuh lesakan gol telat Romelu Lukaku agar selamat dari kekalahan. Mereka ditahan Yunani 1-1 dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Brussels, Sabtu (25/3/2017).

Romelu Lukaku Selamatkan Belgia dari Kekalahan

Belgia tertinggal lebih dulu melalui gol Yunani yang dicetak oleh Kostas Mitroglou (menit ke-46).

Rode Duivels (Setan Merah) – julukan Belgia – baru menyamakan skor melalui aksi Romelu Lukaku beberapa saat menjelang peluit akhir (89′).

Skor 1-1 yang terjadi di Brussels ini membuktikan kekuatan Belgia bukan tak mungkin ditandingi. Sebelum ditahan Yunani, Lukaku cs memang selalu menang telak dalam empat laga perdana di Grup H.

Mereka secara beruntun memukul Siprus 3-0, Bosnia-Herzegovina 4-0, Gibraltar 6-0, dan Estonia 8-1.

Disesaki bintang-bintang top di semua lini, Belgia pada laga ini diunggulkan meraup kemenangan kelima secara beruntun. Statistik membuktikan keunggulan di atas kertas.

Sepanjang laga, pasukan Roberto Martinez melesakkan 17 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Mereka juga unggul penguasaan bola dengan tingkat kepemilikan bola 69 persen.

Hal ini tak lepas dari kartu merah yang diterima dua pemain Yunani, Panagiotis Tachtsidis (65′) dan Giorgos Tzavellas (90′). Kedua pemain itu diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Permainan keras dan formasi defensif menjadi resep Yunani menetralkan agresivitas Belgia. Tim Negeri Para Dewa hanya melepaskan dua tembakan dan cuma satu upaya yang menemui target.

Apes bagi Belgia, justru shot on target tunggal Yunani itulah yang membuahkan gol pada 30 detik start babak kedua.

Mitroglou secara sempurna meneruskan umpan sundulan Panagiotis Tachtsidis yang melaju ke area penalti Setan Merah.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Belgia baru membuahkan gol melalui aksi Lukaku mendekati akhir laga.

Sambil dikawal bek lawan, striker Everton itu menerima umpan Dries Mertens dengan dada, lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang mulus mendorong bola masuk.

Tambahan satu poin di Brussels membuat Belgia tak jadi disalip Yunani di klasemen Grup H.

Setan Merah tetap berada di puncak dengan 13 angka dari lima partai. Yunani tepat menguntit di bawahnya dengan catatan 11 poin.

Mereka harus mewaspadai kiprah tim peringkat ketiga, Bosnia-Herzegovina, yang melumat Gibraltar 5-0. Adapun partai lain yang melibatkan Siprus dan Estonia berakhir dengan skor imbang 0-0.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.