MotoGP, HokiGol – Romano Fenati sepertinya sudah tak lagi menaruh hormat kepada Valentino Rossi setelah dia dipecat dari Sky Racing VR46 yang terjun di kelas utama Moto3 pada tahun lalu. Pasalnya jelang MotoGP 2017, pembalap asal Italia itu secara tegas memberikan dukungan kepada Maverick Vinales.

Romano Fenati Berkhianat kepada Valentino Rossi

Alasan Fenati mendukung Vinales lantaran pembalap anyar tim Yamaha tersebut telah menunjukkan kebolehannya sebagai pembalap hebat bersama Suzuki di musim lalu. Tentunya keberadaan pemilik nomor 25 akan membuat Rossi semakin tertantang dan termotivasi.

“Saya akan mendukung Maverick Vinales tahun ini. Saya pikir dia sangat kuat dan ia juga mampu beradaptasi cepat dengan Yamaha. Dia akan menjadi kejutan di tahun ini (2017). Keberadaan Vinales di tim Yamaha tentu buat Rossi termotivasi,” ujar Fenati seperti dikutip GPOne.

Fenati tampaknya belum bisa melupakan apa yang telah dilakukan pejabat di Sky Racing VR46. Pembalap yang tepat hari berulang tahun ke-21 tersebut dipecat oleh tim Rossi lantaran diduga melakukan tindakan kekerasan pada krunya dan dinyatakan tak berperilaku sesuai aturan internal tim. Kontraknya pun diputus terhitung sejak Moto3 di GP Ceko.

“Rasanya menyakitkan, karena saya tak punya kesempatan bicara. Bahkan saya tak diperbolehkan pergi ke sirkuit untuk mengklarifikasi situasi. Saya harus menunggu lebih dari sepekan untuk menjelaskannya. Sementara itu, orang-orang sudah menarik kesimpulan sendiri, hanya mendengar dari satu sisi saja,” ujarnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.