Roger Federer Yakin Jadi Juara AS Terbuka 2017

BeritaBasket, HokiGol – Petualangan Roger Federer di Amerika Serikat Terbuka 2017 masih berlanjut. Terbaru, pemain tenis asal Swiss itu berhasil mengatasi perlawanan Mikhail Youzhny.

Roger Federer Yakin Jadi Juara AS Terbuka 2017

Namun pada set kedua dan ketiga, Federer mengalami penurunan performa. Puzhny pun coba memanfaatkan kondisi itu dengan sebaik mungkin. Petenis asal Rusia itu berhasil merampungkan set kedua dan ketiga dengan keunggulan 6-7 dan 4-6.

Beruntung, Federer mampu mendapatkan performa terbaiknya pada set keempat. Walaupun sempat kesulitan dengan gaya permainan Youzhny, Federer berhasil merampungkan set keempat dengan hasil 6-4.

Baru pada set kelima, Federer serius menampilkan levelnya sebagai petenis top dunia. Federer berhasil merampungkan set kelima sekaligus menjadi pemenang melalui skor akhir 6-2.

Mampu comeback dari tekanan, membuat rasa percaya diri Federer kian bertambah besar. Bahkan, petenis berumur 36 tahun itu mengaku sangat yakin bisa menjadi juara AS Terbuka 2017.

“Ini kemenangan yang sangat mengesankan. Apalagi saya mengetahui bahwa Youzhny adalah petenis hebat dan berpengalaman. Kemenangan ini pun membuat saya semakin percaya diri untuk bisa menjadi juara AS Terbuka 2017,” ungkap Federer, sebagaimana dilansir Independent, Jumat (1/9).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.