Roger Federer Terlalu Kuat Bagi Frances Tiafoe

Tenis, HokiGol – Petenis berusia 35 tahun, Roger Federer berada di jalur yang tepat untuk memenangkan kembali gelar Master dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis muda tuan rumah, Frances Tiafoe di Miami Open.

Roger Federer Terlalu Kuat Bagi Frances Tiafoe

Federer harus melakoni ujian terjal dalam pertemuan pertamanya melawan petenis berusia 19 tahun, Tiafoe. Terlepas dari usaha keras Tiafoe, Federer membuktikan bahwa ia terlalu kuat, sehingga sukses melenggang ke babak ketiga yang berpotensi menghadapi Juan Martin del Potro jika petenis berkebangsaan Argentina tersebut sukses mengandaskan Robin Haase asal Belanda.

Terlepas dari begitu jauhnya pengalaman antara kedua petenis, Tiafoe memperlihatkan bahwa ia merupakan salah satu petenis masa depan dengan bakat yang mumpuni dan penampilan penuh semangat.

Tetapi, di saat yang kritikal, Federer menemukan kekuatan tambahan yang sukses membawanya kembali pada permainan terbaiknya musim ini, setelah mengklaim babak tiebreak set pertama dan dengan mudah melewati set kedua.

Setelah sukses mengantongi gelar Grand Slam ke-18 di Australian Open Januari lalu, Federer pun mencetak kemenangan atas StanWawrinka di final Indian Wells pekan lalu, dan kali ini, ia masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar Miami pertamanya sejak lebih dari satu dekade lalu.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Federer memasuki Stadium Court di Crandon Park untuk kali pertama sejak kekalahannya dari Kei Nishikori di perempatfinal tahun 2014 dan melewatkan Miami dalam dua tahun terakhir.

Di pertandingan lain, petenis unggulan ke-18 sekaligus semifinalis tahun 2015, John Isner mengalahkan petenis berkebangsaan Brazil, Thomaz Bellucci dengan 7-5, 7-6 dan akan menghadapi Alexander Zverev di babak ketiga setelah Zverev hanya membutuhkan satu jam untuk menyisihkan Yen Hsun Lu dengan 6-0, 6-3.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.