Roger Federer Tembus Final Piala Rogers 2017

Tenis, HokiGol – Petenis asal Swiss, Roger Federer, sukses menembus final Piala Rogers 2017. Pada babak semifinal, Federer berhasil mengungguli petenis asal Belanda, Robin Haase, melalui kedudukan 6-3 dan 7-6 (5), Sabtu (12/8).

Roger Federer Tembus Final Piala Rogers 2017

Pada partai final, Senin (14/8) dinihari WIB, Federer bakal menghadapi favorit keempat asal Jerman, Alexandre Zverev. Laga itu bakal menjadi pembuktian bagi petenis berumur 36 tahun tersebut untuk memenangi gelar juara jelang bermain di Amerika Serikat Terbuka 2017.

Federer mengaku dia harus siap secara fisik dan mental untuk menjalani pertandingan final kontra Zverev. Dia juga berharap bisa mengulangi kembali sukses di ajang itu usai kali terakhirnya memenangi Piala Rogers pada tahun 2004 dan 2006.

“Rasa percaya diri bisa membawa ke jalur panjang karir Anda. Apabila Anda merasa baik-baik saja secara fisik dan siap untuk bermain secara mental, maka Anda mempunyai modal bagus,” ungkap Federer, sebagaimana dilaporkan Reuters, Senin (14/8).

“Lantas satu-satunya hal yang kemungkinan hilang adalah latihan, tetapi kadang kala latihan tersebut berlebihan. Ini semua soal menjalani laga-laga di fase tepat,” imbuhnya.

“Saya senang saya tampil bagus di tahun ini dalam berbagai laga. Tetapi pada akhirnya, itulah yang penting mengingat saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan tahun kemarin,” tandas juara wimbledon 2017 itu.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.