Roger Federer Taklukkan Tomas Berdych Di Miami

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer harus mengamankan dua match point sebelum menaklukkan Tomas Berdych di babak tiebreak set ketiga pada pertandingan perempatfinal Miami Open hari Kamis (30/03) waktu setempat.

Roger Federer Taklukkan Tomas Berdych Di Miami

Petenis berusia 35 tahun, Federer harus mengerahkan semua kemampuan terbaiknya, tetap bersikap tenang, dan pengalaman yang telah didapatnya selama ini untuk bisa menaklukkan Berdych dengan hasil akhir 6-2, 3-6, 7-6, sehingga kemenangan tersebut memperpanjang kemenangan beruntun Federer atas lawannya asal Ceko, Berdych sebanyak tujuh kali.

Servis berada di tangan Berdych ketika kedudukan menunjukkan 6-4 pada babak tiebreak, tetapi Berdych belum bisa memanfaatkan peluang emas tersebut dengan baik. Federer pun menggunakan kesempatan itu dengan merebut empat poin secara beruntun dan menang setelah Berdych melakukan pelanggaran ganda.

Sebelumnya, Federer tampak meyakinkan untuk bisa menang dengan dua set langsung setelah memenangkan set pertama dengan hasil meyakinkan, tetapi ternyata Berdych mampu menyamakan kedudukan setelah merebut set kedua.

Juara Australian Open musim ini, Federer, yang juga memenangkan gelar BNP Paribas Open di Indian Wells dua pekan lalu, baru kalah satu kali di musim ini. Federer kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Evgeny Donskoy setelah melewati babak tiebreak set ketiga di Dubai.

Di babak perebutan final, Federer akan bertanding melawan pemenang pertandingan perempatfinal lainnya yang mempertemukan dua petenis muda berbakat, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios melawan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev.

Sementara itu, musuh bebuyutannya, Rafael Nadal telah lebih dulu memastikan diri ke semifinal dengan mengalahkan petenis tuan rumah, Jack Sock, dan akan menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini yang sukses menyingkirkan petenis unggulan kedua, Kei Nishikori.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.