Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 14 dunia, Roberto Bautista Agut menambahkan gelar kelima dalam kariernya ke dalam lemari trofinya usai menumbangkan petenis berusia 20 tahun, Daniil Medvedev dengan hasil 6-3, 6-4 di final Chennai Open.

Roberto Bautista Juarai Chennai Open

Sekarang, catatan Bautista Agut di final menjadi 5-6, dengan gelar di Chennai ditambahkan setelah gelar yang ia menangkan di Sofia (2016), Auckland (2016), Stuttgart (2014), dan s-Hertogenbosch (2014).

“Saya pikir ini turnamen yang menantang dan itulah mengapa saya datang ke sini untuk kali kelima secara beruntun. Turnamen ini telah banyak membantu saya untuk menembus peringkat 50 besar. Sekarang saya petenis yang lebih baik daripada lima tahun yang lalu. Saya lebih berpengalaman dan saya mengalami peningkatan di banyak hal,” jelas Bautista Agut.

“Ada banyak turnamen dan poin yang ada di depan mata, tetapi saya senang dengan memulai kemenangan di pekan pertama musim ini di sini.”

Petenis unggulan kedua asal Spanyol tersebut mematahkan Medvedev untuk keunggulan 3-1 di set pertama dan 5-4 di set kedua sebelum menutup pertandingan dengan match point pertamanya di game selanjutnya. Bautista Agut tidak menghadapi satu peluang break poin pun dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dalam pertandingan yang berlangsung selama 73 menit.

Setelah menerima bye di babak pertama, Bautista Agut mengklaim kemenangan dua set langsung atas Rogerio Dutra Silva di babak kedua, Mikhail Youzhny di perempatfinal, dan mengatasi petenis unggulan kelima, Benoit Paire di semifinal.

Sementara itu, setelah mengamankan match point ketika melawan Dudi Sela untuk lolos ke final pertamanya, Medvedev mengincar untuk bisa menjadi petenis #NextGen ketiga yang memenangkan gelar. Alexander Zverev (St. Petersburg Open) dan Karen Khachanov (Chengdu Open) memenangkan gelar pertama mereka di musim gugur 2016.

“Roberto bermain dengan lebih konsisten daripada saya. Ia memainkan permainan tenis yang mengagumkan. Saya tidak bisa berbuat banyak akan hal itu. Saya telah berusaha sebaik mungkin, tetapi ia bermain dengan lebih baik hari ini (08/01),” tutur Medvedev.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.