Riko Simanjuntak Berpotensi Pindah Ke Persija

LigaIndonesia, HokiGol – Terdegradsinya Semen Padang ke kasta kedua sepakbola Indonesia membuat beberapa pemain mulai menjadi target tim-tim Liga 1, termasuk Riko Simanjuntak. Walaupun belum menjalin keespakatan, winger berkaki lincah tersebut berpotensi pindah ke Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak Berpotensi Pindah Ke Persija

Tetapi, Riko Simanjuntak belum bisa memberikan kepastikan terkait masa depannya. Pemain asal Pematangsiantar itu baru mengaku bahwa dirinya telah dihubungi Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, untuk membela Macan Kemayorang yang juga akan tampil di kompetisi AFC musim depan.

“Ya, memang ada pembahasan dengan pihak Persija. Tetapi, hingga sejauh ini saya masih belum bisa mengatakan kepastiannya mengingat memang belum ada kesepakatan. Pak Gede Widiade sudah berbicara pada saya dan saya begitu senang akan kesempatan ini, namun hingga sekarang belum ada kepastian,” ungkap Riko Simanjuntak, Selasa (14/11).

Adapun Riko Simanjuntak dipastikan akan meninggalkan Semen Padang, yang turun kasta ke Liga 2. Laporan itu juga tidak hanya mengundang Persija untuk coba mendatangkannya, namun beberapa tim lain juga berusaha membujuknya bergabung.

“Kemarin sempat ada kontrak dari Mitra Kukar dan Sriwijaya. Tetapi baru sebatas kontak. Nanti apabila sudah ada kepastian tentu semua akan tahu,” imbuh pemain berumur 25 tahun tersebut.

Riko Simanjuntak memang termasuk pilar Semen Padang di Liga 1 2017. Kecepatan yang dimiliki acap membuat sektor pertahanan lawan kesulitan. Namun, Semen Padang gagal bertahan di Liga 1 dan harus turun kasta ke Liga 2 sesudah finis di posisi 16 klasemen akhir.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.