Formula 1, HokiGol – Mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber, mengatakan pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, bukan satu-satunya driver yang berpeluang juara di musim 2017.

Ricciardo Punya Peluang Juarai F1 2017

Webber menilai, pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, juga punya kemampuan untuk menjuarai F1 2017. Webber mengaku sangat kagum dengan performa yang ditunjukkan Ricciardo pada musim 2016.

Menurut pria berkebangsaan Australia tersebut, Ricciardo adalah salah satu pembalap yang paling konsisten sepanjang kompetisi musim 2016 berlangsung.

“Daniel mungkin adalah pembalap paling konsisten di lintasan balap pada tahun ini (2016) dan dia tentu saja pembalap kelas dunia, pembalap tiga besar dunia,” kata Webber, sebagaimana dimuat NBC Sports, Senin (2/1/2017).

Menurut Webber, peluang Ricciardo menjadi juara di musim 2017 lebih terbuka. Hal ini menyusul keputusan juara F1 2016 yakni Nico Rosberg yang pensiun dari dunia balap. Webber menilai, Ricciardo saat ini hanya tinggal bersaing dengan Hamilton.

“Dia (Ricciardo) berada di dalam posisi untuk berjuang kembali musim depan dan jelas bisa untuk menjadi juara dunia jika Red Bull mampu memberikan mobil yang tepat. (Keberadaan) Nico (Rosberg) di Mercedes tidak akan mungkin bisa diganti dalam waktu singkat,” pungkas pria berusia 40 tahun itu.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.