Ricciardo Diprioritaskan Gunakan Mesin baru Renault

Formula 1, HokiGol – Produsen mesin asal Prancis, Renault, dikabarkan akan mempercepat pengembangan mesin mereka menjelang laga ke enam Grand Prix (GP) Monaco di Sirkuit Monte Carlo. Pengembangan mesin ini memang lebih cepat dari yang di jadwalkan sebelumnya.

Ricciardo Diprioritaskan Gunakan Mesin baru Renault

Awalnya, Renault berencana mengembangkan mesinnya saat menyambut GP Kanada. Diperkirakan mereka akan meningkatkan kekuatan hingga 35 tenaga kuda. Namun, dengan dipercepatnya peningkatan mesin ini, artinya Renault hanya mampu membuat satu mesin untuk digunakan salah satu dari dua pembalap Red Bull Racing (RBR).

Renault sendiri menyatakan, sedikit khawatir akan kekurangan suku cadang, maka itu mereka hanya mampu menyiapkan sebuah mesin untuk salah satu dari mereka. Hal ini membuat RBR harus memutuskan pembalap mana yang akan terlebih dahulu diberikan mesin baru ciptaan pabrikan asal Prancis itu.

“Sangat Jelas, saya akan memberikan mesin untuk Ricciardo. Max Verstappen adalah pembalap masa depan.

Meski ia sukses memenangkan balapan, namun secara keseluruhan Ricciardo masih memiliki keseluruhan paket yang lebih baik,” tutur Niki Lauda, selaku legenda Formula One (F1), sebagaimana dilansir Sportsmole, Sabtu (21/5/2016).

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.