Ricciardo Alami Kecelakaan Saat Sesi Kualifikasi

Formula 1, HokiGol – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo meminta maaf kepada kru dan timnya setelah harapannya untuk menjadi pemenang di balapan pertama musim 2017 di Grand Prix Australia melalui jalan terjal. Ricciardo mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu, (25/3).

Ricciardo Alami Kecelakaan Saat Sesi Kualifikasi

Pembalap berusia 27 tahun akan memulai balapan dari posisi ke-10, setelah ia mengalami kecelakaan usai mobilnya tergelincir pada tikungan ke-14. Mobil Ricciardo keluar dari trek menuju ke gravel dan menabrak penghalang, sebelum akhirnya mobil RB-13 miliknya harus diderek dari lintasan.

“Ini hari yang sulit,” ungkap Ricciardo dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/3).

“Saya jarang menabrak hambatan, dan terakhir di mana saya ingin melakukan itu adalah di rumah,” imbuhnya.

“Tapi saya merasa jatuh untuk alasan yang tepat, karena pada dasarnya saya terlalu mendorong mobil dan berusaha untuk menemukan batas kecepatan. Dan hal inilah yang terjadi,” terangnya.

“Jadi katakanlah saya tidak kecewa dengan kejadian ini, hanya saja hal ini membuat saya sedikit frustasi, karena harus memulai dari posisi 10 di bawah lima besar.

“Saya merasa ini hal buruk untuk mekanik, karena mereka telah memiliki minggu yang panjang. Dan sekarang mereka punya malam panjang di depan mereka,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.