MotoGP, HokiGol – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, akhirnya resmi bergabung dengan jajaran pejabat Race Direction di MotoGP. Masuknya Capirossi dalam jajaran Race Direction MotoGP terjadi menyusul kepergian race director, Javier Alonso.

Resmi, Loris Capirossi Jadi Pejabat Tinggi MotoGP

Keluarnya Alonso sebagai race director membuat MotoGP bergegas mencari penggantinya sebelum pertarungan musim 2017 dimulai. Rupanya tak hanya mencari race director yang baru, MotoGP juga merancang ulang struktur dalam jajaran pejabat MotoGP.

Sebagaimana diberitakan Motorsport, Senin (2/1/2017), Capirossi (Dorna) bersama Franco Uncini (FIM, Federasi Balap Internasional), Mike Webb (Race Director), dan Carlos Ezpeleta (anak dari bos Dorna, Carmelo Ezpeleta) akan menjadi pengganti Alonso.

Sementara itu, Divisi Keselamatan ada berada di bawah arahan Carmelo yang dibantu oleh Carlos, Capirossi, dan Uncini. Tak hanya Capirossi, Uncini, Webb, dan Carlos, nama mantan manajer pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yakni Alberto Puig, juga masuk dalam struktur yang baru ini. Puig ditunjuk menjadi penasihat Dorna.

Khusus untuk Capirossi, namanya memang sudah diprediksi akan masuk dalam struktur yang baru ini. Bahkan, mantan pembalap Tim Ducati itu disebut-sebut memang sudah lama mengincar posisi dalam jajaran pejabat MotoGP.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.