Rekor Baru Rooney Kalahkan Rekor Nistelrooy

Inggris, HokiGol – Manchester United sukses mengalahkan Feyenoord dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Europa di Old Trafford (25/11) dini hari tadi. Dalam duel tersebut, kapten United, Wayne Rooney sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui gol pembuka Setan Merah, dan diikuti oleh Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard.

Rekor Baru Rooney Kalahkan Rekor Nistelrooy

Dalam duel tersebut Wayne Rooney sukses mencatat sejarah baru dalam karirnya dengan mengalahkan rekor Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol terbanyak klub di kompetisi Eropa. Gol Rooney pada menit ke-39 menambah catatan golnya di kompetisi Eropa menjadi 39 gol, sedangkan Ruud van Nistelrooy menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 38 gol di kompetisi Eropa.

Kapten Manchester United tersebut juga kini mendekati rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak klub di semua kompetisi, menyusul ia total telah mencetak 248 gol. Rooney hanya membutuhkan 1 gol lagi untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 249 gol sebagai pencetak gol terbanyak klub di semua kompetisi.

Di bawah ini adalah daftar 10 besar urutan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Eropa untuk Manchester United:

1. WAYNE ROONEY: 39 Gol
2. RUUD VAN NISTELROOY: 38 Gol
3. RYAN GIGGS: 29 Gol
4. DENIS LAW: 28 Gol
5. PAUL SCHOLES: 26 Gol
6. SIR BOBBY CHARLTON: 22 Gol
7. OLE GUNNAR SOLSKJAER: 20 Gol
8. ANDREW COLE: 19 Gol
9. CRISTIANO RONALDO: 16 Gol
10. DAVID BECKHAM: 15 Gol.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.