Reaksi Henry Saat Ozil dan Sanchez Minta Gaji Naik

Inggris, HokiGol – Dua bintang Arsenal, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez tengah dalam tahap negosiasi soal kontrak baru. Keduanya meminta kenaikan gaji dalam kontrak baru itu.

Namun sikap kedua bintang Arsenal itu menuai kecaman dari legenda Arsenal, Thierry Henry.

Reaksi Henry Saat Ozil dan Sanchez Minta Gaji Naik

“Anda harus berada dalam situasi dimana Anda sudah memenangkan sejumlah gelar juara untuk klub sebelum meminta sejumlah uang,” kecam Henry dikutip dari Sky Sports.

Ozil dan Sanchez saat ini sedang dalam masa krisis bagi Arsenal. Kedua pemain ini belum mendapatkan kesepakatan baru tentang kontrak dan besaran gaji. Mereka juga disebut tak segan untuk hengkang jika tuntutannya tidak dipenuhi.

“Saat ini mereka mengendalikan situasi dan menyandera klub. Mereka pemain yang menakjubkan tetapi jika mereka berorientasi pada uang, saya ingin mereka hattrick setiap minggu,” sambung Henry.

Sebenarnya, Henry mengakui kontribusi Ozil dan Sanchez di kubu Meriam London. Henry bahkan tidak yakin apakah Arsenal mampu bersaing menjadi juara jika kedua pemain ini pindah ke klub lain.

“Mereka adalah pemain yang penting untuk masa depan klub dan Arsenal harus mengamankan kontrak mereka. Tapi akan sejauh mana? Saya tidak tahu apakah Arsene Wenger akan membayar harga yang mereka ajukan,” tutup Henry.

Pandangan berbeda justeru disampaikan legenda Manchester United, Gary Neville. Ia menilai kedua pemain tersebut bukanlah pemain terbaik Arsenal dalam 20 tahun terakhir, sehingga klub tidak perlu berupaya terlalu keras jika kedua pemain ini ingin meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Neville sendiri menilai kedua pemain tersebut bukan pemain terbaik Arsenal, sehingga Arsenal tidak perlu menuruti semua kemauan mereka untuk mempertahankan keduanya di London utara.

“Kalian semua membicarakan Sanchez dan Ozil seakan-akan Arsenal akan hancur jika mereka meninggalkan klub besok. Arsenal punya pemain yang jauh lebih baik dari mereka selama 20 tahun terakhir,” beber Neville kepada Sky Sports.

“Saya sendiri tidak akan terlalu khawatir jika mereka meninggalkan klub jika mereka terus menuntut uang yang besar kepada klub. Saya rasa klub harus memberikan mereka tawaran, dan jika mereka tidak mau bertahan maka biarkan saja mereka pergi, karena Arsenal masih akan bertahan 100 tahun lagi tanpa mereka.”

“Saya rasa kalian tidak perlu mengkhawatirkan kedua pemain ini, karena mereka adalah pemain yang baik, terutama Sanchez. Saya sangat senang melihat Sanchez bermain karena ia betul-betul luar biasa,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.