Raikkonen Senang Bottas Menang di GP Rusia

Formula 1, HokiGol – Berasal dari negara yang sama yaitu Finlandia, Kimi Raikkonen mengaku ikut merasa bahagia atas kemenangan perdana Valtteri Bottas setelah sekian lama berkarier di ajang F1. Raikkonen juga menegaskan jika hubungannya dengan Bottas baik-baik saja meski keduanya pernah terlibat duel sengit hingga mengakibatkan crash di masa lalu.

Raikkonen Senang Bottas Menang di GP Rusia

Kemenangan perdana Valtteri Bottas bersama tim barunya Mercedes AMG rupanya menuai banyak pujian, tak terkecuali pebalap Ferrari Kimi Raikkonen yang notabene juga berasal dari Finlandia. Selepas balapan, Kimi Raikkonen langsung memberi selamat pada sang driver Mercedes meski dulunya duo pebalap asal Finlandia ini pernah terlibat pertarungan sengit hingga mengakibatkan crash.

“Saya turut merasa senang untuk Valtteri,” ujar Kimi Raikkonen saat sesi konferensi pers usai balapan. “Orang-orang mengira kami saling bermusuhan karena kami pernah berduel sengit dan mengalami crash bersama beberapa kali. Tapi tidak seperti itu, saya ikut senang dia bisa menang. Ini juga tidak berarti saya tidak merasa senang untuk Seb jika dia menang, saya yakin semua akan berjalan lancar untuknya.

“Pertarungan antara duo Ferrari dan duo Mercedes akan semakin sengit di tahun ini. Pasti akan menyenangkan, tapi sayangnya berkali-kali kemenangan kerap ditentukan oleh apa yang terjadi di lap pertama. Pekan ini membuat saya merasa lebih senang, tapi jelas saya tidak senang karena cuma bisa finis ketiga.”

Turut senang untuk kawan sekompatriotnya, Raikkonen mengaku merasa kecewa karena cuma bisa finis di posisi ketiga di saat mobil Ferrari yang ditungganginya mampu tampil kompetitif. Menurutnya, hal ini disebabkan startnya saat balapan kurang mulus.

“Start balapan saya sangat buruk dibanding Seb. Saya langsung mengalami selip ban dan sempat terlintas di pikiran kalau saya bakal kehilangan banyak posisi. Tapi syukurlah mobil-mobil itu berjalan beriringan dan saya bisa memulihkan posisi. Kemudian saya berusaha untuk tetap berada di depan Lewis hingga akhir.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.