Tenis, HokiGol – Rafael Nadal dipertemukan dengan Grigor Dimitrov di semifinal Australia Open 2017 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Jumat (27/1/2017).

Rafael Nadal Unggul Mutlak dari Grigor Dimitrov

Kemenangan menjadi target keduanya demi misi lolos ke partai puncak untuk menghadapi petenis kawakan asal Swiss, Roger Federer. Namun ternyata, pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi Nadal dan Dimitrov.

Sepanjang sejarah, keduanya telah delapan kali bertemu. Hasilnya? The King of Clay –julukan Nadal– sukses tujuh kali menang dan hanya mengalami satu kekalahan!

Pertemuan pertama tercipta di ajang ATP Rotterdam , Belanda pada 2009. Saat itu Nadal menang 7-5, 3-6 dan 6-2. Sementara pertemuan terakhir keduanya berlangsung di ATP Beijing, China 2016.

Dimitrov meraih satu-satunya kemenangan itu setelah menumbangkan Nadal 6-2 dan 6-4. Meski memiliki rekor buruk, bukan berarti Dimitrov tak diunggulkan di laga nanti.

Mantan kekasih Maria Sharapova itu dinaungi optimisme tinggi. Sebelum tampil di Australia Open, Dimitrov meraih gelar juara setelah di final Brisbane Internasional menundukkan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic.

Karena itu, laga nanti diyakini berjalan menarik. Apalagi Nadal juga ingin menunjukkan kelasnya sebagai salah satu petenis terbaik dunia. Sekadar diketahui, sudah dua tahun lebih Nadal gagal meraih gelar juara grand slam.

Gelar juara terakhirnya diraih pada ajang Prancis Terbuka 2014. Mumpung sudah sampai semifinal, Nadal jangan menyia-nyiakan peluang kembali meraih gelar.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.