Rafael Nadal Siap Hadapi Tantangan Demi Gelar Prestisius

Tenis, HokiGol – Dominasi Roger Federer tanpa diragukan lagi menjadi headline di musim 2017, tetapi bintang tenis Swiss tersebut tidak sendirian. Terlepas kalah dengan 6-3, 6-4, Rafael Nadal yang tampil cukup mengesankan selama dua pekan di Miami menyatakan bahwa ia siap untuk hadapi tantangan lagi demi gelar prestisius.

Rafael Nadal Siap Hadapi Tantangan Demi Gelar Prestisius

Nadal percaya perjalanannya di turnamen Master 1000 kali ini mewakili performa terbaiknya yang mulai kembali.

“Saya rasa saya mulai mendekati posisi di mana seharusnya saya berada. Saya berada di level tinggi permainan tenis saya dan saya percaya saya siap memenangkan gelar. Saya telah melakoni tiga final musim ini dan hari ini (02/04) saya kalah dari petenis yang baru kalah dalam satu pertandingan di musim ini,” jelas Nadal.

Dua pekan lalu, Federer bermain tanpa ampun melawan Nadal di Indian Wells dengan hanya menyerahkan lima game saja. Di final Miami Open hari Minggu (02/04) hasilnya kurang lebih sama, tetapi Nadal mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda.

Dengan kedua petenis kembali menembus peringkat 5 besar, Nadal yang akan menempati peringkat 5 dunia, akan berusaha untuk tetap membangun momentum dalam beberapa pekan ke depan.

“Bagi saya, pertandingan kali ini hasilnya sudah begitu dekat dan sama sekali berbeda dengan pertandingan pekan lalu. Saya telah bermain dengan baik selama turnamen ini. Tentunya turnamen ini turnamen yang positif bagi saya.Poin yang cukup banyak dan lebih banyak kepercayaan diri yang menjadi bagian terpenting di musim ini bagi saya,” tambah Nadal.

Perhatian petenis berusia 30 tahun, Nadal akan beralih ke turnamen clay-court di Eropa, yang selama ini menjadi andalannya, dan akan dimulai dengan Monte Carlo Master yang akan digelar dua pekan lagi.

Setelah perjalanan yang mengesankan di hard-court Amerika Utara, dengan lolos ke final di Acapulco, babak 16 besar di Indian Wells, dan final di Miami, Nadal mendapatkan kepercayaan diri untuk bisa melakoni turnamen di lapangan favoritnya dengan baik.

“Saya pikir saya sudah bermain cukup baik untuk segalanya. Saya berharap saya akan siap untuk melakoni Monte Carlo. Selalu ketika saya bermain dengan sebaik itu, hal itu akan sangat membantu saya di clay-court. Saya harus bekerja keras agar bisa sepenuhnya siap. Saya pikir saya sangat bersemangat untuk bermain di clay-court lagi,” ungkap Nadal.

“Saya pikir saya akan rehat sejenak, sedikit bersenang-senang di Mallorca, dan saya akan sangat senang bisa pulang ke rumah setelah melakoni turnamen selama satu bulan setengah. Lalu saya akan mulai berlatih keras di clay-court. Tujuan saya adalah merasa siap untuk bertanding di clay-court lagi dan saya tahu jika persiapan saya baik dengan kesehatan yang baik dan menemukan ritme permainan saya lagi di clay-court, maka saya bisa menjadi salah satu kandidat untuk memenangkan gelar.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.