Tenis, HokiGol – Rafael Nadal memastikan tempat di perempat final Australia Terbuka 2017. Pria Spanyol berusia 30 tahun itu lolos setelah menyingkirkan petenis Prancis, Gael Monfils.

Nadal mengalahkan Monfils dengan hasil 6-3, 6-3, 4-6, dan 6-4 dalam pertandingan babak keempat Australia Terbuka 2017 di Melbourne Park, Senin (23/1/2017).

Rafael Nadal Melaju ke Perempat Final

Dengan hasil tersebut, Nadal yang menjadi unggulan kesembilan pada turnamen ini akan bertemu unggulan ketiga, Milos Raonic, di fase perempat final.

Raonic (Kanada) merupakan petenis dengan status unggulan tertinggi yang masih bertahan. Dua unggulan teratas, Andy Murray dan Novak Djokovic, secara berturut-turut rontok di babak keempat dan babak kedua.

Dalam perjalanannya guna menantang Nadal di perempat final, Raonic menyingkirkan petenis lain asal Spanyol, Roberto Bautista Agut, dengan 7-6 (8-6), 3-6, 6-4, 6-1.

“Kini saya merasa sedikit lelah. Mungkin besok (Selasa) kondisi saya lebih baik dan semoga hari berikutnya akan sempurna,” ucap Nadal, yang menjuarai Australia Terbuka pada edisi 2009.

Petenis peringkat kesembilan dunia itu juga membahas rekor pertemuannya dengan Raonic secara singkat.

“Melawan Milos, saya hanya harus bermain sangat, sangat baik. Dia adalah petenis peringkat ketiga di dunia. Dia mengalahkan saya beberapa pekan lalu di Brisbane. Dia pemain top dan memiliki kemampuan servis luar biasa,” kata Nadal di BBC Sport.

Lolosnya Nadal pun membuat kuota perempat finalis ajang tahun ini lengkap.

Selain Nadal versus Raonic, tiga pertemuan lagi adalah Mischa Zverev (Jerman) vs Roger Federer (Swiss), Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Jo-Wilfred Tsonga (Prancis), dan David Goffin (Belgia) vs Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.