Rafael Nadal Melaju ke Final Monte Carlo Masters

Tenis, HokiGol – Rafael Nadal melenggang ke babak final ajang Monte Carlo Masters. Di babak empat besar, dia mengalahkan David Goffin dengan skor 6-3 dan 6-1.

Rafael Nadal Melaju ke Final Monte Carlo Masters

Pada pertandingan di Monte Carlo Country Club, Prancis, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat, Nadal memenangi duel dengan Goffin dalam durasi 1 jam 30 menit.

Sempat terjadi kontroversi soal keputusan wasit Cedric Mourier yang mengesahkan bola out Nadal di game keenam set pertama.

Ketika Goffin sedang unggul 3-2, Mourier mengesahkan bola out Nadal dengan menunjuk bekas jatuh bola yang salah di lapangan. Padahal teknologi hawkeye memperlihatkan bola jelas-jelas keluar dengan jarak yang cukup jauh.

Keputusan itu membuat keunggulan Goffin terkejar Nadal jadi 3-3, sebelum akhirnya kalah 3-6 di set pertama. Petenis Spanyol lantas tanpa kesulitan mengalahkan Goffin 6-1 di set kedua. Selepas pertandingan, Goffin tidak mau menyalami sang wasit akibat kekecewaannya.

Di final, Nadal akan menghadapi Albert Ramos-Vinolas yang sebelumnya menyingkirkan petenis tuan rumah Louise Poulle 6-3, 5-7, 6-1.

Keberhasilan ini membuat Nadal berpeluang mencetak sejarah dengan jadi petenis pertama di era terbuka yang mengoleksi 10 trofi du turnamen 1000 poin itu, sekaligus mempertahankan gelarnya musim lalu.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.