Rafael Nadal Lolos ke Semifinal Acapulco

Tenis, HokiGol – Rafael Nadal masih mempertahankan kemenangan beruntunnya di Acapulco pada hari Kamis (02/03) waktu setempat setelah mengaramkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan hasil 7-6, 6-3 dan meloloskan diri ke semifinal Acapulco.

Rafael Nadal Lolos ke Semifinal Acapulco

Petenis unggulan kedua, Nadal pun mencatatkan 13-0 di Acapulco dan memenangkan ke-26 set yang ia lakoni. Dalam lawatannya ke Acapulco tahun 2005 dan 2013, Nadal juga sukses membawa pulang trofinya.

Petenis berusia 21 tahun, Nishioka yang berkompetisi dalam perempatfinal turnamen ATP pertamanya di musim 2017, tidak menunjukkan tanda ketegangan melakoni salah satu pertandingan terbesar dalam kariernya. Ia berkali-kali menyerang Nadal dan bahkan membuat Nadal melakukan sejumlah kesalahan akibat forehandnya sendiri.

Nishioka mempertahankan servisnya dua kali untuk tetap bertahan di set pembuka dan memaksakan babak tiebreak. Namun, forehand Nadal yang mengkhianatinya di sepanjang set pertama, kembali menjadi senjata andalannya di momen krusial. Ia berlomba untuk keunggulan 5/0 dan akhirnya set pertama menjadi milik Nadal.

Namun, Nishioka menolak untuk menyerah dan bahkan merebut keunggulan 2-0 di set kedua. Tidak tinggal diam, Nadal merebut empat game secara beruntun setelah melewati rally-rally di baseline yang begitu intens dan beberapa serangan volley. Setelah 1 jam 57 menit, Nadal pun memastikan kemenangannya atas Nishioka.

Berdiri di antara Nadal dan final hari Minggu (05/03) adalah petenis unggulan ketiga, Marin Cilic yang lolos ke babak semifinal dengan mudah setelah lawannya asal AS, Steve Johnson memutuskan mundur dari turnamen akibat cedera. Pergelangan kaki Johnson terkilir ketika melakoni babak kedua melawan Ernesto Escobedo hari Rabu (01/03) lalu.

Nadal unggul 3-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic dan memenangkan tiga pertemuan terakhir.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.