Tenis, HokiGol – Rafael Nadal membukukan pertandingan babak ketiga yang menarik dengan melawan bintang muda berbakat asal Jerman, Alexander Zverev usai mematahkan perlawanan Marcos Baghdatis di babak kedua Australian Open hari Kamis (19/01) waktu setempat.

Rafael Nadal Lolos Ke Babak Tiga Australian Open

Petenis unggulan kesembilan, Nadal yang berharap bisa tetap berkembang setelah musim 2016 terhambat oleh cedera, masih terlalu kuat dan akurat bagi petenis peringkat 36, Baghdatis dengan merebut kemenangan 6-3, 6-1, 6-3 dalam waktu 2 jam 13 menit.

Nadal yang mengalahkan Roger Federer di final Australian Open tahun 2009, akan mengincar untuk bisa merebut gelar Australian Open keduanya setelah sekarang sang juara bertahan, Novak Djokovic keluar dari arena Melbourne Park.

“Pertandingan babak ketiga akan menjadi pertandingan berkualitas tinggi melawan petenis yang berpotensi menjadi juara Grand Slam dan petenis nomor satu di masa mendatang,” komentar Nadal tentang pertandingan yang akan dilakoninya dengan Zverev.

“Saya tidak mengalami cedera dan saya tidak bisa meminta lebih dari ini sekarang,” tambah Nadal.

Dalam pertemuan kesepuluhnya melawan Baghdatis, Nadal tampil mendominasi dengan 16 forehand winner miliknya dan hanya menyerahkan servisnya satu kali. Nadal sendiri mematahkan servis Baghdatis dua kali dan memberinya break balasan untuk merebut set pertama yang berlangsung selama 48 menit.

Nadal semakin tidak terhentikan setelah hanya memberi 1 game kepada Baghdatis di set kedua, dan kembali mematahkan Baghdatis di game keenam set ketiga ketika Baghdatis melakukan pelanggaran ganda dan menyerahkan kemenangan ke tangan Nadal.

“Ketika anda menepi dari turnamen selama beberapa waktu, tentunya anda harus kembali. Dan hal yang anda perlukan adalah menang,” seru Nadal.

“Saya tahu bahwa saya telah bekerja dengan luar biasa. Saya banyak bekerja dan melakukannya dengan sangat baik. Saya telah berlatih di level yang tinggi. Jadi setiap kali saya mendapatkan kesempatan untuk berada di lapangan, saya akan mendapat lebih banyak kepercayaan diri untuk melakukan apa yang saya geluti.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.