SHARE
Rafael Nadal Juara Amerika Serikat Terbuka 2017

Tenis, HokiGol – Rafael Nadal sukses menjadi juara Amerika Serikat Terbuka 2017. Dia menyingkirkan Kevin Anderson melalui skor 6-3, 6-3, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Senin (11/9).

Rafael Nadal Juara Amerika Serikat Terbuka 2017

Ya, Nadal akhirnya sukses menjadi juara AS Terbuka lagi usai kali terakhirnya pada tahun 2013. Laga kontra Anderson di final menghabiskan waktu selama 2 jam 27 menit.

Saat set pertama, Nadal bermain sangat dominan dan penuh kepercayaan diri. Petenis terbaik dunia itu acap melakukan servis andalannya hingga tidak bisa dihentikan Anderson, yang merupakan petenis peringkat 28. Sehingga, Nadal menyelesaikan set pertama melalui skor 6-3.

Setelah jeda, pada set kedua, Nadal kembali mendominasi. Tetapi, petenis asal Afrika Selatan tersebut sempat menyeimbangkan skor menjadi 2-2, tetapi petenis asal Spanyol itu berhasil menyelesaikan set kedua melalui skor 6-3.

Pada set penentuan, Anderson berusaha memperbaiki performanya. Dia nyaris menyusul selisih poin dengan Nadal pada gim ketujuh, waktu itu skor 4-3. Tetapi berkat kegigihan yang dimiliki, Nadal berhasil memastikan kemenangan melalui ace kerasnya yang mempengaruhi gerak Anderson.

Berkat kemenangan ini, Nadal sukses mengoleksi tiga gelar AS Terbuka. Itu dia peroleh pada tahun 2010, 2013 dan 2017.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.