Rafael Benitez Bawa Newcastle Kembali ke Premier League

Inggris, HokiGol – Newcastle United kembali promosi ke Premier League – kasta teratas Liga Inggris. Hal ini juga menjadi pembuktian tekad manajer Rafael Benitez ketika memperbarui kontraknya di klub tersebut pada awal musim.

Rafael Benitez Bawa Newcastle Kembali ke Premier League

Newcastle meraih tiket promosi ke Premier League seusai menang 4-1 atas Preston North End di Stadion St. James’ Park pada pertandingan pekan ke-44 Divisi Championship – kasta kedua Liga Inggris, Senin (24/4/2017).

Pasukan Rafa Benitez itu menang berkat dua gol Ayoze Perez dan masing-masing sebuah gol dari Chrstian Atsu dan penalti Matt Ritchie. Gol tim tamu dibukukan oleh Jordan Hugill.

Dengan koleksi 88 poin, klub berjulukan The Magpies itu tak mungkin terkejar oleh Reading (79 poin) untuk finis di posisi dua teratas atau tiket otomatis promosi ke Premier League, dengan dua laga tersisa.

Newcastle mengikuti jejak Brighton & Hove Albion yang telah lebih dulu promosi pekan lalu. Satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan melalui play-off oleh tim peringkat ketiga hingga keenam.

Keberhasilan Newcastle promosi ini juga tak lepas dari janji Rafael Benitez. Alih-alih mengaktifkan klausul kontrak untuk pergi dari klub ketika Newcastle terdegradasi, pelatih asal Spanyol itu justru meneken kontrak baru.

“Rasa cinta dari suporter mempunyai pengaruh besar bagi saya. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan yang hebat dari tim ini. Kami akan menjadi tim tangguh dan tim pemenang,” ujar Benitez pada Mei 2016 seperti dilansir dari BBC.

Yel-yel dari Toon Army – sebutan untuk pendukung Newcastle – juga bergema pada laga tersebut. Seperti dilansir dari akun Twitter resmi klub, nama Benitez disebut semakin kencang ketika pertandingan memasuki menit ke-87.

“Selamat Rafa. Premier League akan menjadi tempat yang lebih baik dengan Newcastle di dalamnya,” tulis legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer, melalui akun Twitter pribadinya.

Ucapan selamat juga datang dari akun Twitter resmi Premier League. Akun tersebut menyelamati keberhasilan Newcastle dan memberi ucapan selamat datang kembali di kasta teratas.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.