SHARE
Pusarla Sindhu Lolos Ke Semifinal India Open 2017

Badminton, HokiGol – Pertandingan seru tersaji kala dua pebulutangkis papan atas dunia wakil tuan rumah India, Saina Nehwal dan juga Pusarla V Sindhu harus saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal India Open 2017.

Pusarla Sindhu Lolos Ke Semifinal India Open 2017

Hasilnya, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla V Sindhu keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengandaskan perlawanan kompatriotnya di tim nasional India itu dengan dua game langsung yang cukup ketat dengan 21-16 dan 22-20, dalam perempatfinal yang berlangsung di Siri Fort Sports Complex, New Delhi India Jumat (31/3) malam waktu setempat.

Para pendukung tuan rumah yang memadati Siri Fort Sports Complex terpecah saat dua pebulutangkis andalannya harus saling jegal, satu kerumunan meneriakkan “Saina! Saina!” Sedangkan di bagian lain juga sama keras memanggil “Sindhu! Sindhu!”.

Pusarla V Sindhu relatif lebih mudah merebut game pertama dengan nyaman dan tak menerima perlawanan yang berarti dari Saina yang tampak kurang percaya diri dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga game pertama direbut oleh Sindhu dengan 21-16.

Namun, di game kedua, Pusarla V Sindhu mendapatkan perlawanan hebat dari Saina Nehwal, bahkan mantan pemain nomor satu dunia itupun sempat unggul cukup jauh di interval pertama. Tak mau melepas game kedua, PV Sindhu menggebrak untuk mengejar ketertinggalan hingga merebut kembali game kedua dengan 22-20.

Selanjutnya di babak semifinal (1/4), Pusarla V Sindhu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Sementara itu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Spanyol, Carolina Marin harus melalui pertarungan yang cukup sengit dengan durasi 57 menit saat mengalahkan tunggal putri Jepang, Minatsu Mitani dengan 21-10, 20-22 dan 21-14, untuk kemudian akan berjumpa dengan wakil Jepang lainnya yang juga unggulan ke empat, Akane Yamaguchi di semifinal.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.