PSG Sukses Juarai Piala Liga Prancis

Prancis, HokiGol – Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih gelar pertama musim ini di ajang Piala Liga Prancis. Trofi tersebut berhasil mereka raih setelah menghancurkan AS Monaco di partai final dengan skor 4-1.

PSG Sukses Juarai Piala Liga Prancis

Partai puncak ini digelar di Park Olympique Lyonnais pada Sabtu (1/4/2017). Laga ini merupakan final ideal, mengingat posisi kedua tim berada di peringkat satu dan dua pada Liga Prancis 2016-2017.

Monaco yang saat ini memimpin klasemen Liga Prancis dan tidak pernah kalah dari PSG dalam tiga pertemuan terakhir, diunggulkan bisa meraih kemenangan. Namun, Les Rouges et Blancs justru hancur.

PSG berhasil membuka keunggulan mereka pada menit keempat melalui aksi bintang baru mereka, Julian Draxler, meski berbau off-side. Gol tersebut adalah yang kedelapan dari pemain 23 tahun itu di semua ajang sejak bergabung dengan PSG pada Januari 2017.

Monaco sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Thomas Lemar. Namun, skor 1-1 tidak bertahan hingga jeda setelah Angel Di Maria sukses mencetak gol kedua PSG pada menit ke-44.

Pada babak kedua, PSG tampil lebih mendominasi dan sangar. Hasilnya, dua gol indah berhasil didapatkan Les Parisiens yang semuanya diborong oleh Edinson Cavani pada menit ke-54 dan 90′.

Hasil ini membuat PSG berhasil meraih gelar ketujuh di ajang Piala Liga Prancis. Bahkan, tim arahan pelatih Unai Emery itu berhasil mempertahankan gelar empat kali berturut-turut.

Sedangkan bagi Monaco, kegagalan ini membuat mereka kembali gagal meraih gelar yang terakhir kali mereka rasakan pada 2003 itu. Selain itu, hasil ini juga mengubur impian mereka melakukan sapu bersih gelar di kompetisi lokal Prancis.

Saat ini, Monaco masih memimpin klasemen Ligue 1 dengan keunggulan tiga poin atas PSG. Tim arahan pelatih Leonardo Jardim itu pun masih berkompetisi di Piala Prancis dan Liga Champions yang keduanya telah memasuki babak perempat final.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.