PSG Menang Telak atas Bastia

Prancis, HokiGol – Review Liga Prancis: Paris Saint-Germain terus mempertahankan harapan mereka dalam meraih gelar juara Ligue 1 untuk kelima kalinya secara berturut-turut usai memetik kemenangan besar 5-0 atas tim juru kunci Bastia pada Sabtu malam kemarin di Parc des Princes.

PSG Menang Telak atas Bastia

Lucas Moura dan Marco Verratti mampu memberikan keunggulan bagi PSG hanya dalam waktu tiga menit setelah setengah jam laga berjalan, meskipun gol tendangan jarak jauh dari gelandang asal Italia itu dianggap kontroversial.

Kiper Bastia, Jean-Louis Leca saat itu tengah membantu gelandang PSG, Blaise Matuidi yang sedang kesakitan. Selain itu, pandangannya juga terhalang oleh Julian Draxler yang berdiri di depannya saat Verratti menendang bola dari luar kotak penalti dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Sementara mesin gol PSG, Edinson Cavani turut menyumbangkan dua gol meskipun ia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti di babak kedua. Satu gol lagi mampu dicetak oleh Marquinhos di sela-sela dua gol Cavani. Kemenangan ini membuat tim asuhan Unai Emery masih tertinggal tiga poin di belakang Monaco, yang dini hari tadi mampu menekuk Nancy dengan skor 3-0.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama PSG terjadi pada menit ke-32 lewat kecerdikan Julian Draxler. Pemain asal Jerman tersebut mampu memberikan umpan sodoran datar kepada Matuidi yang berada di dalam kotak penalti Bastia. Gelandang Prancis itu berhasil lepas dari jebakan offside dan dengan cepat memberikan umpan silang kepada Lucas Moura yang tinggal berhadapan dengan kiper Leca

Namun gol kedua PSG yang lahir lewat kaki Verratti dinilai kontroversial. Sebetulnya sebelum gol tersebut terjadi Matuidi sempat mendapat hadangan yang keras dari Ek Kaoutar di kotak penalti. Tapi wasit yang memimpin pertandingan terus melanjutkan laga hingga bola keluar lapangan.

Matuidi yang masih tergeletak coba dibantu oleh Leca hingga ia berada dalam posisi tidak siap, dan Verratti yang saat itu menerima bola dari lemparan ke dalam melihat celah kosong di gawang Bastia dan langsung menendang bola dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang.

Leca, yang bukan hanya berada dalam posisi tidak siap, namun pandangannya juga terhalang oleh Draxler yang berdiri tepat di depannya. Alhasil bola pun masuk ke gawang Bastia hingga membuat Leca mendapat kartu kuning lantaran memprotes wasit Francois Letexier dengan keras.

Pada menit ke-76 gol ketiga PSG pun terjadi lewat kaki Cavani. Gol ini terjadi setelah Draxler kembali melaukan kecerdikannya usai melakukan umpan satu-dua dengan Goncalo Guedes dan membuat winger asal Portugal itu memberikan umpan matang kepada Cavani yang tinggal meneruskan bola dengan leluasa.

Cavani sebetulnya bisa menambahkan perbendaharaan golnya ketika pada menit ke-78 dirinya dijatukan bek tengah Bastia, Djiku di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Cavani yang mengambil tendangan penalti itu sendiri gagal mengonversinya menjadi gol usai Leca mampu menahan tendangannya.

Meski begitu, Leca kembali harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-82 usai umpan lambung yang dilepaskan Celso tak mampu dihalaunya hingga membuat Marquinhos hanya tinggal mencolek bola ke arah gawang.

Jelang berakhirnya laga, atau tepatnya menit ke-89, Cavani akhirnya kembali menambah golnya usai Draxler mampu mencuri bola dari kaki Djiku hingga bola bergulir ke arah Cavani. Striker Uruguay itu pun langsung menendang bola dengan keras ke arah gawang Bastia untuk membuat gol ke-33 nya sejauh ini di Ligue 1.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.