Prediksi Roma vs Chelsea 1 November 2017

Prediksi Bola, HokiGol – Dua tim teratas Grup C bakal saling bertanding, AS Roma dijadwalkan menjamu penguasa klasemen Chelsea di Stadion Olimpico, Rabu (1/11) dinihari WIB pada pekan empat Liga Champions.

Prediksi Roma vs Chelsea 1 November 2017

Mereka sekarang hanya selisih dua poin, kemenangan bakal membuat AS Roma menyusul raihan poin juara Liga Utama Inggris musim kemarin tersebut dan memperbesar asa mereka untuk menuju 16 besar sebagai juara Grup.

Pada pekan ketiga, kedua tim tampil imbang dengan skor 3-3 di Stamford Bridge. Itu adalah kali pertamanya tim yang dilatih Antonio Conte kemasukan tiga gol pada satu pertandingan di turnamen Liga Champions.

Skuad asuh Eusebio Di Francesco bisa mengejar ketertinggalan dua gol dan sempat unggul 3-2 sebelum gol Eden Hazard memastikan stau poin bagi Chelsea di kandang. Sukses mencatat hasil imbang di London sepertinya bakal membuat Roma lebih percaya diri jelang pertandingan yang akan berlangsung di Stadio Olimpico.

Sejauh ini, Roma masih memiliki asa besar untuk menuju 16 besar, selain menahan Chelsea mereka juga berhasil tampil imbang tanpa gol saat melawan Atletico Madrid di pertandingan pertama dan meraih kemenangan 2-1 di kandang Qarabag.

Walau begitu, Roma patut lebih waspada dalam pertandingan ini mengingat Chelsea sudah bisa kembali mengandalkan gelandang andalannya Kante, dia sudah mulai menjalani latihan sejak Senin (30/10), sebelumnya pemain asal Prancis itu harus absen sejak awal bulan kemarin mengingat cedera hamstring saat menjalankan tugas international.

Pertandingan melawan Chelsea bakal bisa menjadi penentu bagi langkah Roma untuk bisa menuju babak gugur. Apabila sukses lolos, itu bakal menjadi yang keuda bagi mereka sejak 2011.

Hasil drawing pada beberapa musim terakhir tak berpihak pada AS Roma. Mereka satu grup dengan Munchen dan Man City pada musim 2014/2015, sedangkan pada musim 2015/2016 mereka segrup dengan Barca dan lantas tersingkir oleh Madrid di babak gugur. Sekarang mereka harus bersaing sengit dengan Chelsea dan Atletico Madrid.

Roma sekarang mempunyai rekor apik di Stadio Olimpico. Pada delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang mereka hanya menderita sekali kekalahan. Mereka mampu mencatat empat kemenangan dari enam pertandingan musim ini dan hanya kemasukan dua kali.

Namun situasi berbeda terjadi saat bermain di turnamen Liga Champions, Roma gagal melesatkan gol di pertandingan kandang sejak November 2015, mereka tampil imbang empat kali secara beruntun sejak berhasil mencatat kemenangan 3-2 atas Bayer Leverkusen.

Sementara Chelsea hanya menderita dua kekalahan dari sembilang pertandingan tandang terakhir di kompetisi antarklub Eropa. Namun, kemenangan di Roma bakal membuat mereka mencatat kemenangan tandang secara beruntun untuk kali pertamanya sejak 2013.

Bagi Chelsea hasil imbang melawan Roma pada pertemuan sebelumnya membuat mereka gagal mencatat kemenangan pada tiga pertandingan, namun sesudah hasil itu mereka sukses comeback dan memenangi tiga pertandingan sesudahnya. Roma juga bisa mencatat tiga kemenangan beruntun di kompetisi Serie A sesudah hasil imbang itu.

Kemenangan 1-0 yang diraih Chelsea dengan kerja keras atas Bournemouth akhir pekan kemarin memang patut diraih, tetapi skuad asuh Antonio Conte sepertinya harus bermain jauh lebih tajam di hadapan gawang apabila ingin mencatat kemenangan di Stadio Olimpico.

Chelsea juga harus membagi konsentrasi, mengingat sesudah pertandingan melawan Roma mereka dijadwalkan melawan Manchester United di kompetisi Liga Utama Inggris, apabila menyerah mereka kemungkinan bakal tertinggal 12 poin dari penguasa klasemen Manchester City. The Blues bakal melakoni pekan yang sangat penting baik di Eropa ataupun domestik.

Apabila menilik rekor pertemuan kedua tim di Liga Champions, terbilang hasilnya seimbang. mereka sudah bertanding pada tiga pertemuan sejauh ini, masing-masing sukses mencatat sekali kemenangan dan satu laga sisa berakhir imbang, semuanya berlangsung di babak penyisihan grup.

Roma mempunyai catatan buruk saat melawan tim-tim Inggris di turnamen Liga Champions. Mereka hanya bisa mencatat tiga kemenangan dari 17 kesempatan. Sisanya mereka mencatat hasil 9 kalah dan 5 imbang. Pada pertemuan terakhirnya melawan tim Inggris mereka menyerah 2-0 saat menghadapi Manchester United pada musim 2014/2015.

Sementara Chelsea sudah gagal mencatat kemenangan dari lima pertandingan tandang ke kandang tim Italia di turnamen Liga Champions. Mereka sudah menderita empat kekalahan dan sekali imbang. Chelsea bahkan kemasukan paling tidak dua gol dalam masing-masing pertandingan itu.

Dari kompetisi pemain, Chelsea hanya kehilangan Moses yang masih dibekap cedera. Namun pada pertandingan ini Conte diyakini akan coba merotasi tim untuk mempertahankan kebugaran para pemainnya jelang pertandingan melawan Manchester United pada akhir pekan.

Sedangkan Roma masih diragukan bisa mengandalkan Manolas yang masih dalam proses penyembuhan cedera paha dan mereka harus kehilangan Karsdrop yang dibekap cedera ACL pada pertandingan debutnya melawan Crotone pekan kemarin. Sedangkan sektor depan, Gregoire Defrel dan Patrik Schick kabarnya sudah bisa kembali tampil.

Prediksi Line-Up Roma Vs Chelsea

AS Roma XI (4-3-3): Alisson; Florenzi, Fazio, Jesus, Kolarov; Nainggolan, Gonalons, Strootman; Perotti, Dzeko, El Shaarawy.

Chelsea XI (3-5-2): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Zappacosta, Drinkwater, Fabregas, Bakayoko, Alonso; Hazard, Morata.

HEAD TO HEAD Roma Vs Chelsea

19-10-2017 Chelsea 3-3 Roma (UCL)
05-11-2008 Chelsea 2-1 Roma (UCL)
23-10-2008 Roma 3-1 Chelsea (UCL)

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ROMA

15-10-2017 Roma 0-1 Napoli (Serie A)
19-10-2017 Chelsea 3-3 Roma (UCL)
22-10-2017 Torino 0-1 Roma (Serie A)
26-10-2017 Roma 1-0 Crotone (Serie A)
29-10-2017 Roma 1-0 Bologna (Serie A)

5 PERTANDINGAN TERAKHIR CHELSEA

14-10-2017 Palace 2-1 Chelsea (EPL)
19-10-2017 Chelsea 3-3 Roma (UCL)
21-10-2017 Chelsea 4-2 Watford (EPL)
26-10-2017 Chelsea 2-1 Everton (Piala Liga)
28-10-2017 Bournemouth 0-1 Chelsea (EPL)

Prediksi Skor AS Roma 1-1 Chelsea 1 November 2017

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.