Prediksi Real Madrid vs Gremio 17 Desember 2017

Prediksi Bola, HokiGol – Real Madrid selangkah mendekat untuk menjaga gelar juara Piala Dunia Antarklub. Mereka hanya perlu meraih kemenangan atas juara Copa Libertadores, Gremio, di partai final, Minggu (17/12) dinihari WIB.

Prediksi Real Madrid vs Gremio 17 Desember 2017

Baik Gremio dan Real Madrid sendiri memiliki keistimewaan di Piala Dunia Antarklub. Mengingat koefisien kompetisi mereka lebih tinggi ketimbang Continental lain, maka mereka tak perlu menjalani pertandingan playoff dan babak perempatfinal dan langsung mengamankan dua tiket ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Gremio melawan juara CONCACAF Champions League, Pachuca sedangkan Real Madrid melawan juara UEA Pro League, Al-Jazira, yang berstatus tuan rumah. Pada laga itu, keduanya tim sempat kesulitan dimana Real Madrid meraih kemenangan 1-2 atas Al-Jazira usai tertinggal 1-0 lebih dulu. Sedangkan Gremio sukses menang atas Pachuca di babak tambahan waktu berkat gol tunggal Everton, Ribeiro.

Berstatus juara bertahan Piala Dunia Antarklub, Real Madrid sudah memenangi dua titel bergengsi ini. Tetapi mereka bukanlah tim paling sukses di ajang ini, mengingat rival abadi, Barcelona, memenangi tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Gremio sendiri bisa dibilang bukanlah tim mudah untuk dikalahkan Madrid di partai final. Pasalnya, skuad asuh Renato Portaluppi ini finis di peringkat 4 Serie A Brasil musim ini.

Motivasi Gremio untuk memenangi pertandingan ini bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, mereka tak pernah sekali pun memenangi gelar juara bergengsi ini sejak tahun 1983 dimana saat itu turnamen ini masih bernama Intercontinental Cup. Pada tahun itu, mereka menang atas perwakilan Eropa, Hamburg SV, dengan skor 1-2 dan tak pernah memenanginya lagi hingga sekarang.

Los Blancos sendiri dihadapkan dengan sebuah statistik cukup mencemaskan pada pertandingan ini. Sejak berlangsung pada tahun 2002 lalu, tercatat ada empat final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan tim asal Amerika Selatan dan Eropa. Dari empat pertemuan itu, tiga diantaranya dimenangi tim asal Amerika Selatan, dimana Santos merupakan tim tunggal yang gagal meneruskan tradisi tersebut saat menyerah 4-0 oleh Barca di final 2011.

Jelang Real Madrid vs Gremio, kondisi Los Blancos bisa dibilang ada pada level sempurna. Para pemain andalan mereka fit untuk tampil dalam pertandingan ini, dimana mereka semua siap untuk bermain di partai final.

Sementara Gremio kabarnya juga ada pada kondisi ideal jelang kontra Real Madrid. Ke-23 pemain yang dibawa ke Uni Emirate Arab ini kabarnya tak ada yang mengalami cedera.

Prediksi Line-Up Real Madrid vs Gremio

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

Gremio (4-2-3-1): Grohe; Cortez, Kannemann, Geromel, Edilson; Jailson, Michel; Fernandinho, Luan, Ramiro; Barrios

Head to Head Real Madrid vs Gremio

Belum Pernah Bertanding

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

29/11/17 Real Madrid 2 – 2 Fuenlabrada (CDR)
03/12/17 Athletic Club 0 – 0 Real Madrid (La Liga)
07/12/17 Real Madrid 3 – 2 Borussia Dortmund (UCL)
09/12/17 Real Madrid 5 – 0 Sevilla (La Liga)
14/12/17 Al Jazira 1 – 2 Real Madrid (FCW)

Lima Pertandingan Terakhir Gremio

23/11/17 Grêmio 1 – 0 Lanús (CLB)
27/11/17 Grêmio 1 – 1 Atlético GO (SAB)
30/11/17 Lanús 1 – 2 Grêmio (CLB)
04/12/17 Atlético Mineiro 4 – 3 Grêmio (SAB)
13/12/17 Grêmio E 1 – 0 Pachuca (FCW)

Prediksi Skor Real Madrid 2-1 Gremio 17 Desember 2017

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.