Prediksi Juventus vs Roma 24 Desember 2017

Prediksi Bola, HokiGol – Juventus dijadwalkan menjamu AS Roma di Allianz Stadium pada pertandingan matchday 18 Seri A musim ini, Sabtu (23/12). Laga itu bakal mempertemukan dua tim yang memiliki taktik berbeda.

Prediksi Juventus vs Roma 24 Desember 2017

Sejauh ini, Juventus merupakan tim dengan ketajaman terbaik di kompetisi Serie A. Pada 17 pertandingan yang sudah dijalani, Dybala cs mengoleksi 44 gol.

Skuad asuh Massimiliano Allegri pun tak bergantung pada seorang pemain saja untuk mencetak gol. Pada kompetisi Serie A, sebanyak 13 pemain mencetak gol.

Raihan itu bertolak belakang dibandingkan musim kemarin. Saat itu, Juve menghuni posisi tiga dengan penyerangan terbaik, di bawah Napoli dan AS Roma.

Salah satu keunggulan Juve ialah acap melakukan rotasi. Selain itu, Allegri pun acap mengusung skema berbeda alhasil sulit ditebak lawan.

Situasi itu membuat Allegri acap kesulitan menentukan pemain dan skema jelang laga. Jelang pertandingan melawan AS Roma, sang pelatih mengaku masih bingung menentukan komposisi pemain.

“Saya masih harus menentukan komposisi pemain, walaupun sudah memilih enam di kepala saya. Mereka termasuk Szczesny, Benatia, Chiellini, Sandro dan Higuain,” ungkap Allegri.

“Saya masih harus menentukan apakah kami bakal tampil dengan dua atau tiga gelandang. Dybala? Saya belum menentukan siapa yang bakal tampil, namun dia kembali mencetak gol dan saya senang,” imbuh manajer berumur 50 tahun tersebut.

Juve menghuni posisi dua klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 41 poin dari 17 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Napoli yang menguasai puncak klasemen.

Apabila Juventus merupakan tim dengan penyerangan terbaik Serie A, Roma adalah tim dengan pertahanan terbaik. Dari 16 laga (Roma masih menyisakan satu pertandingan tunda), skuad asuh Eusebio di Francesco hanya kemasukan sepuluh gol.

Bersama Juve, Roma adalah tim yang paling sering mencatat clean sheet, yaitu sembilan kali tak kemasukan. Kiper Alisson Backer merupakan penjaga gawang yang paling jarang kemasukan.

Banyak pihak mengaku terkejut dengan perubahan strategi Roma. Bukan tanpa alasan, musim kemarin Roma tak begitu bagus dalam bertahan walaupun mempunyai ketajaman yang mengancam.

Salah satu yang menjadi alasan perubahan itu adalah pergantian manajer dari Luciano Spalletti ke Eusebio di Francesco. Bersama Di Francesco, Roma hanya kemasukan satu gol dari dua gol di Serie A, saat menderita kekalahan 1-3 oleh Inter Milan.

Walaupun demikian, Di Francesco belum merasa puas dengan performa timnya. PElatih yang juga sempat tampil bagi Roma tersebut berharap tim bisa mengoleksi lebih banyak gol.

“Kami harus mengembangkan finishing. Saat menciptakan banyak peluang namun gagal mencetak gol, Anda harus memperbaiki sesuatu,” ungkap Di Francesco.

“Melawan Juve merupakan pertandingan sulit, salah satu yang tersulit dalam setiap musim. Bahkan, kami bisa meraih kemenangan pada musim Scudetto (2000-2001O) berkat gol Hidetoshi Nakata,” imbuhnya.

Melawan Juventus, Roma bermodalkan hasil yang kurang bagus. Roma tak pernah meraih kemenangan dari delapan lawatan terakhir ke kandang Juve.

Prediksi Line-Up Juventus vs Roma

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

AS Roma (4-3-3): Alisson; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov; Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan; Diego Perotti, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.

Head to head Juventus vs Roma

30/08/15 AS Roma 2-1 Juventus (Serie A)
14/05/16 Juventus 1-0 AS Roma (Serie A)
17/12/16 Juventus 1-0 AS Roma (Serie A)
14/05/17 AS Roma 3-1 Juventus (Serie A)
30/07/17 AS Roma 1-1 Juventus (Uji Coba)

Lima pertandingan terakhir Juventus:

01/12/17 Napoli 0-1 Juventus (Serie A)
05/12/17 Olympiacos 0-2 Juventus (Liga Champions)
09/12/17 Juventus 0-0 Inter Milan (Serie A)
17/12/17 Bologna 0-3 Juventus (Serie A)
20/12/17 Juventus 2-0 Genoa (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir AS Roma:

01/12/17 AS Roma 3-1 SPAL (Serie A)
05/12/17 AS Roma 1-0 Qarabaq (Liga Champions)
10/12/17 Chievo 0-0 AS Roma (Serie A)
16/12/17 AS Roma 1-0 Cagliari (Serie A)
20/12/17 AS Roma 1-2 Torino (Coppa Italia)

Prediksi Skor Juventus 1-0 Roma 24 Desember 2017

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.