Prediksi Indonesia Vs Fiji 2 September 2017

Prediksi Bola, HokiGol – Tim nasional Indonesia bakal menghadapi Fiji dalam laga internasional FIFA, Sabtu (2/9) petang, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pertandingan yang diharapkan berjalan cukup seru, mengingat kekuatan sepakbola Fiji sendiri tidak diketahui.

Prediksi Indonesia Vs Fiji 2 September 2017

Hal itu bahkan diakui manajer Fiji, Christophe Gamel. Pelatih asal Prancis itu baru diangkat pada penghujung tahun kemarin dan mulai bekerja pada bulan Januari, dia mengaku bahwa Fiji masih masih berusaha membangun sepakbola mereka.

Sejatinya kedua tim sudah sempat bertemu pada 1981, tepatnya saat Kualifikasi Piala Dunia 1982. Pada dua pertemuan kandang dan tandang, keduanya tampil imbang. Di Fiji tampil imbang 0-0 dan di Senayan imbang 3-3.

Gamel menyadari benar bahwa menyambangi Indonesia adalah batu loncatan bagi timnya yang masih belia — baru menjalani empat laga di bawah kepelatihannya — serta berisikan pemain muda dan masih membutuhkan saling memahami sebagai tim.

Dia menjelaskan, tim nasional Indonesia sebagai tim yang patut untuk dihadapi sekarang. “Kami ingin menghadapi tim yang lebih baik dan melihat posisi kami di tingkat internasional. Kami harus mengetahui dimana kami dan membutuhkan pelajaran,” jelasnya.

Mantan asisten pelatih tim sepakbola wanita PSG tersebut sudah mempelajari bagaimana gaya permainan timnas Indonesia, terutama di bawah kepelatihan Luis Milla, yang baru diangkat pada Februari lalu.

“Saya senang tim kami bisa menghadapi Indonesia. Saya menyadari benar bahwa Indonesia merupakan tim bagus, mereka memiliki para pemain winger cepat di kiri dan kanan. Mereka pun memiliki penguasaan bola bagus,” imbuh Gamel.

Sementara itu, seperti biasa Milla berharap performa menarik bisa ditampilkan kedua tim pada pertandingan ini. Tanpa rahat usai mengawal tim nasional U-22 di SEA Games 2017, Milla memiliki waktu tiga hari untuk menanamkan filosofinya pada para pemain senior.

“Saya berharap Indonesia dan Fiji sama-sama tampil bagus. Saya berharap baik Indonesia ataupun Fiji sama-sama memetik hasil positif dari pertandingan ini dan siapa pun yang datang melihat pertandingan ini bakal terhibur oleh performa kami,” ungkapnya.

Secara kekuatan, tim nasional Indonesia tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini melihat bagaimana pengalaman para pemain dan faktor dukungan fans. Skuad yang turut mengikuti pertandingan ini mayoritas sosok langganan timnas dan tampil di Piala AFF 2016.

Melihat klasemen FIFA terbaru, posisi Indonesia jauh lebih bagus dengan menghuni posisi 175. Sementara Fiji yang menjadi negara anggota Oeania ada di posisi 181.

Pemain debutan Fiji, Tevita Waranivalu berniat untuk memberi kesan bagus pada Gamel dalam pertandingan ini. “Apabila saya bermain, saya ingin membuktikan pada manajer dan membuat keluarga dirumah saya serta negara bangga,” ungkapnya.

Prediksi Line-Up Indonesia Vs Fiji

Indonesia: Andritany; Beny, Fachruddin, Jufriyanto, Farizi; Sukadana, Lilipaly; Andik, Irfan, Rizky; Boaz.

Fiji: Koroi; Leiroti, Rawaqa, Wara, Naioko; Saukuru, Tabucava, Raura; Wasasala, Waranivalu, Hughes.

Prediksi Skor Indonesia 2-0 Fiji 2 September 2017

Jangan sampai ketinggalan prediksi bola menang terbaru lainnya.