Prediksi Bologna vs AC Milan 9 Februari 2017

Prediksi Bola, HokiGol – Satu laga tunda giornata ke-18 Serie A akan mempertemukan tuan rumah Bologna menjamu AC Milan. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu dini hari (8/2) di Stadio Renato Dell’Ara, Bologna, Emilia-Romagna, pada pukul 02:45 WIB.

Prediksi Bologna vs AC Milan 9 Februari 2017

Kedua tim yang sedang terluka ini diatur untuk bertemu dalam pertandingan tunda giornata ke-18 Serie A. Laga ini seharusnya dihelat pada 21 Desember lalu, namun ditunda karena AC Milan harus bermain di ajang Supercoppa Italiana pada 23 Desember. Kedua tim ini akan menargetkan poin penuh. Bagi Bologna, dengan hanya berjarak beberapa poin saja dari tim zona merah, maka raihan hasil positif akan sangat membantu mereka untuk memperlebar jarak dari zona degradasi. Sedang bagi AC Milan sendiri, raihan tiga poin akan membantu mereka naik posisi lima besar, agar tetap menjaga peluang untuk bisa berlaga di Eropa musim depan.

Bologna memiliki modal yang sangat buruk dan sedang kurang percaya diri dalam menghadapi pertandingan ini. Bagaimana tidak, dalam pertandingan sebelumnya di giornata ke-23, mereka harus menanggung malu di hadapan publik sendiri setelah dibenamkan oleh Napoli dengan skor 7-1.

Kekalahan itu meruntuhkan performa bagus yang telah mereka raih di dua pertandingan sebelumnya, dengan meraih hasil imbang 1-1 ketika bertemu Cagliari dan kemenangan 2-0 atas Torino. Maka menghadapi AC Milan nanti, diyakini skuat asuhan Donadoni akan membidik kemenangan agar bisa membantu posisi mereka di klasemen, sekaligus mengembalikan rasa percaya diri dan kepercayaan fans kepada mereka.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, I Rossoblu hanya mampu mengamankan dua kemenangan, satu kali meraih hasil imbang dan tiga kali mengalami kekalahan. Saat ini mereka berada di posisi 14 klasemen sementara dengan mengumpulkan 27 poin, selisih dua poin dari Udinese di peringkat 12 dan unggul dua poin atas Genoa di posisi16.

AC Milan juga sedang dalam kondisi yang tidak jauh berbeda dengan Bologna. Meski di paruh pertama musim mereka tampil dengan sangat mengesankan, namun memasuki paruh musim kedua ini langkah mereka mulai goyah dengan tampil sangat buruk di Serie A, maupun di ajang Coppa Italia. Maka dalam lawatannya kali ini ke Renato Dell’Ara, skuat asuhan Montella akan berusaha bangkit dari keterpurukan dengan menjadikan tiga poin sebagai harga mati.

Mereka tampil sangat bagus di ajang Coppa Italia dengan berhasil menundukan Torino 2-1 di babak 16 besar, namun sayang impian untuk bisa meraih satu gelar musim ini harus terhenti ditangan rival abadi mereka, Juventus, usai kalah dengan skor 2-1 di babak perempat final. Tidak hanya sampai di situ, performa Abate Cs juga melempem di Serie A. Dalam pertandingan sebelumnya di giornata ke-23, mereka kembali menelan kekalahan 1-0 dari Sampdoria di San Siro. Kekalahan ini adalah yang empat kalinya secara berturut-turut di semua kompetisi dan yang ketiga kalinya di ajang Serie A, di mana dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka harus takluk 1-0 dari Udinese dan dibungkam Napoli dengan skor 2-1.

Namun demikian, Rossoneri memiliki catatan yang cukup bagus ketika bertemu Bologna, dengan tidak pernah mengalami kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Saat ini mereka masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 37 poin, selisih lima poin dari Atalanta di peringkat enam dan unggul lima poin dari Torino di posisi sembilan.

Melihat rekor pertemuan kedua tim dalam enam pertemuan terakhir di ajang Serie A, AC Milan berhasil memenangkan empat pertandingan, satu berakhir dengan hasil imbang dan satu dimenangkan oleh Bologna. Dalam enam pertemuan tersebut, total AC Milan telah melesakan sepuluh gol, sedang Bologna memasukan enam gol.

Bologna akan turun dengan kekuatan penuh, dengan Emil Krafth dan Federico Viviani telah kembali ke dalam line up, setelah sebelumnya terkena larangan bermain. Namun mereka masih akan tanpa Adam Masina yang masih terkena suspensi.

Sedang di kubu AC Milan, Montella belum bisa menurunkan kekuatan penuh setelah badai cedera menghampiri skuatnya, seperti Riccardo Montolivo, GiacomoBonaventura, Mattia De Sciglio, Luca Antonelli yang masih berkutat dengan cedera. Sedangkan gelandang Jose Sosa tidak bisa diturunkan setelah terkena kartu merah di laga sebelumnya. Namun, bek muda Davide Calabria diharapkan akan pulih menjelang pertandingan sehingga bisa diturunkan untuk mengisi pos kiri pertahanan.

Prediksi Line Up Bologna vs AC Milan:

Bologna (4-3-3): Mirante; Torosidis, Maietta, Oikonomou, Krafth; Pulgar, Nagy, Dzemaili; Verdi, Destro, Krejci.

AC Milan (4-:3-3): Donnarumma; Abate, Romagnoli, Paletta, Calabria; Pasalic, Locatelli, Kucka; Deulofeu, Lapadula, Suso.

Head to Head Bologna vs AC Milan:

08/05/16 Bologna 0 – 1 AC Milan (Serie A)
06/01/16 AC Milan 0 – 1 Bologna (Serie A)
15/02/14 AC Milan 1 – 0 Bologna (Serie A)
26/09/13 Bologna 3 – 3 AC Milan (Serie A)
20/01/13 AC Milan 2 – 1 Bologna (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Bologna:

15/01/17 Crotone 0 – 1 Bologna (Serie A)
18/01/17 Inter Milan E 3 – 2 Bologna (Coppa Italia)
22/01/17 Bologna 2 – 0 Torino (Serie A)
29/01/17 Cagliari 1 – 1 Bologna (Serie A)
05/02/17 Bologna 1 – 7 Napoli (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan:

13/01/17 AC Milan 2 – 1 Torino (Coppa Italia)
17/01/17 Torino 2 – 2 AC Milan (Serie A)
22/01/17 AC Milan 1 – 2 Napoli (Serie A)
26/01/17 Juventus 2 – 1 AC Milan (Coppa Italia)
29/01/17 Udinese 2 – 1 AC Milan (Serie A)

Prediksi Skor Bologna 1-2 AC Milan 9 Februari 2017

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.