Prediksi 5 Klub Kandidat Tangguh Juara Liga Champions 2018-2019

Liga Champions, HokiGol – Drawing grup Liga Champions 2018/2019 telah rampung dilaksanakan. Seperti biasa, drawing kali ini menciptakan grup neraka mengingat mempertemukan klub-klub top Eropa.

Prediksi 5 Klub Kandidat Tangguh Juara Liga Champions 2018-2019

Juara bertahan Real Madrid tergabung di Grup G. Mereka tergabung bersama semi-finalis musim kemarin, AS Roma, CSKA Moskwa dan perwakilan Republik Ceko, Victoria Plzen.

Sementara itu, rival abadi Real Madrid, Barcelona, tergabung di grup berat bersama Tottenham Hotspur, tim top Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven dan Inter Milan.

Real Madrid tentu ingin meneruskan dominasi mereka di Eropa. Tetapi, ada banyak klub lain yang siap memberikan perlawanan pada Los Blancos.

Berikut prediksi lima klub kandidat tangguh juara Liga Champions 2018/2019

1. Manchester City

Manchester City mampu mendominasi Liga Utama Inggris musim 2017/2018. Pep Guardiola sudah membangun timnya sebagai salah satu tim Inggris paling mengancam musim ini.

Mengingat memiliki banyak pemain berkualitas, juara Liga Utama Inggris itu pastinya akan sangat sulit dihentikan. Mereka memiliki kemungkinan besar untuk mencapai final di Madrid.

Walaupun harus kehilangan Kevin de Bruyne akibat cedera, David Silva diharapkan menjadi sumber inspirasi dari sektor tengah. Tergabung dengan Shakhtar, Lyon dan Hoffenheim, Man City terbilang ada di grup yang mudah.

Walaupun dikalahkan Liverpool pada babak perempat-final musim kemarin, Manchester City ingin membuktikan bahwa mereka mampu berbicara banyak di ajang Eropa.

2. Real Madrid

Tak perlu diragukan, Real Madrid sudah mendapatkan respek yang sangat hebat dari seluruh dunia mengingat mampu mendominasi Liga Champions selama bertahun-tahun.

Raksasa La Liga tersebut mampu menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun. Walaupun tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid akan mengarungi musim dengan penuh rasa percaya diri.

Kepergian Ronaldo akan membuat Real Madrid tak begitu diunggulkan. Tetapi, Real Madrid akan sellau diperhitungkan di kancah Eropa oleh tim-tim lawan.

Sergio Ramos dan Luka Modric telah memenangi pencapaian individual yang signifikan musim ini. Mereka berdua tentu masih sangat dibutuhkan Real Madrid untuk menjaga gelar juara.

Gareth Bale diharpakan bisa menjadi bintang utama Real Madrid musim ini. Pemain asal Wales tersebut memiliki kemampuan untuk membantu timnya memenangi gelar juara lagi musim ini.

3. Barcelona

Barcelona akan selalu disebut sebagai penantang serius di Liga Champions setiap musimnya.

Lionel Messi telah membantu Barca menjadi salah satu klub paling mengancam di Eropa. Dengan kehadiran Suarez dan Coutinho, raksasa Spanyol tersebut sama sekali tak boleh dianggap remeh.

Banyak yang terkejut saat Barca tersingkir pada babak perempat-final musim kemarin. Walaupun saat ini tergabung di grup yang sangat sulit dengan Spurs dan Inter, Barca tetap diunggulkan menembus babak selanjutnya.

Coutinho tak bisa tampil di kompetisi Eropa musim kemarin bersama Barca. Tetapi, saat ini dia siap membantu Barca memetik hasil maksimal di Liga Champions.

Barca diharapkan mampu berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Dengan kualitas tim yang dimiliki, bukan tak mungkin mereka bakal memenangi gelar juara pada akhir musim.

4. Paris Saint-Germain

Dengan skuad berisikan pemain bintang, Paris Saint-Germain memiliki kemungkinan besar untuk memetik prestasi di Eropa dengan menjadi juara Liga Champions.

Kehadiran Gianluigi Buffon bakal memberi rasa aman di sektor pertahanan. Trio striker Mbappe, Cavani dan Neymar pastinya diharakan bakal menyulitkan pertahanan lawan.

Karena performa yang impresif di Piala Dunia, Mbappe bakal menarik perhatian dari berbagai pihak. Liverpool dan Napoli bakal menjadi pesaing berat juara Liga 1 itu di Grup C.

Apabila Neymar dan Mbappe bisa tampil ciamik sepanjang musim ini, Paris Saint-Germain bukan tak mungkin bakal berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Sektor depan Paris Saint-Germain pasti akan sangat diwaspadai tim-tim lawan.

5. Liverpool

Liverpool mampu mencapai final Liga Champions musim kemarin. Tetapi sayang, mereka masih belum bisa menjadi juara sesudah kalah oleh Real Madrid.

Salah, Mane dan Firmino bermain sangat bagus musim kemarin. Sesudah menyerah di final, skuad asuh Jurgen Klopp itu pastinya mencanangkan target yang lebih besar musim ini.

Liverpool telah memboyong pemain berkualitas musim panas ini seperti Alisson dan Naby Keita. Kehadiran mereka pastinya akan membuat Liverpool semakin diperhitungkan.

Liverpool telah membuktikan diri mampu bersaing di kancah Liga Champions musim kemarin. Musim ini mereka akan semakin mengancam dan ingin keluar sebagai juara Eropa lagi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.