SHARE
Prediksi 3 Alasan Barca Singkirkan Chelsea di 16 Besar UCL

WAGs, HokiGol – Untuk ketujuh kalinya dalam sejarah turnamen, Barcelona dijadwalkan bertemu Chelsea di Liga Champions sesudah pergantian tahun.

Prediksi 3 Alasan Barca Singkirkan Chelsea di 16 Besar UCL

Dua raksasa Eropa tersebut pertama akan bertanding di Stamford Bridge menjelang akhir Februari mendatang. Setelahnya Barcelona akan menjamu juara bertahan Liga Utama Inggrid di Camp Nou pada pertengahan bulan Maret 2018.

Barcelona kali terakhirnya berhadapan kontra Chelsea pada tahun 2012 saat Fernando Torres membawa tim tamu menuju final. Laga yang akan datang berpotensi menjadi peluang besar bagi Barcelona untuk melampiaskan dendam mereka pada tim London.

Berikut prediksi 3 alasan kenapa Barcelona diunggulkan mengalahkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

1. Penampilan Saat ini

Walaupun pertemuan antara dua raksasa Eropa ini masih lama, penampilan sejauh ini bisa menjadi patokan bagaimana laga ini bakal berlangsung.

Pada musim ini, Barcelona telah menjalani 23 laga di seluruh ajang dan masih tak terkalahkan. Kehilangan poin hanya dalam lima laga saja.

Tidak perlu diragukan, mereka merupakan tim paling tangguh di La Liga musim ini, kini mereka memimpin lima poin dari Valencia di peringkat kedua dan delapan poin dari Real Madrid di peringkat ketiga, dan lolos dari babak grup Liga Champions sebagai juara grup.

Sementara itu, Chelsea tengah tertinggal 14 poin dan nyaris tak mungkin menyusul Manchester City di Liga Utama Inggris. Chelsea menuju babak gugur juga berkat performa Atletico Madrid yang dinilai kurang impresif.

Kemungkinan Barcelona masih akan lebih unggul saat kedua tim bertanding pada Februari mendatang, dan bakal mengejutkan apabila melihat performa Chelsea masih terus inkonsiten alhasil membuat mereka berpotensi kehilangan gelar juara.

2. Sejarah Berpihak ke Barcelona

Walaupun pada pertemuan terakhir kedua tim terbukti sangat sulit bagi raksasa Spanyol, Barcelona memiliki catatan bagus saat menghadapi Chelsea.

Dari enam pertemuan dua putaran sebelumnya, Barcelona sukses lolos dengan mencatat kemenangan empat kali secara agregat. Laga paling berksan mereka kemungkinan saat Andres Iniesta menyeimbangkan skor pada menit akhir pada tahun 2009 alhasil Barcelona bermain di final dan memenangi turnamen.

3. Masalah Kedalaman Skuat Chelsea

Atmosfer di Stamford Bridge pada musim ini jauh berbeda dibandingkan musim kemarin. The Blues tak menikmati sukses di lapangan dan juga tak menampilkan performa meyakinkan untuk meraih kesuksesan.

Faktor utama masalah ini ialah kembalinya mereka di Liga Champions, hal yang tak mereka hadapi pada musim kemarin.

Meningkatnya ketegangan di tim yang cukup tipis sudah sering terlihat sejauh ini. Dampaknya, skuad asuh Antonio Conte harus menderita kekalahan 1-0 oleh tim yang tengah kesulitan West Ham.

Dengan jadwal yang sibuk pada pergantian tahun, plus dengan ajang domestik, sekaligus Eropa, Chelsea tampaknya takkan bisa ada pada kondisi terbaik. Sebaliknya, Barcelona menyambut jadwal yang tak begitu sibuk dibandingkan dengan Chelsea.

Jangan sampai ketinggalan wags terbaru lainnya.