Ponaryo Astaman Akui Fokus Jalani Peran di APPI

LigaIndonesia, HokiGol – Mantan pemain Borneo FC, Ponaryo Astaman, belum memutuskan masa depannya sesudah mengaku pensiun dari dunia sepakbola profesional. Ponaryo mengatakan untuk sementara fokus di Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI.

Ponaryo Astaman Akui Fokus Jalani Peran di APPI

Ponaryo sekarang telah memiliki sertifikat kepelatihan Lisensi B AFC. Lelaki berusia 38 tahun tersebut juga akan meningkatkan sertifikatnya tersebut menjadi Lisensi A AFC pada 18 November hingga 2 Desember.

Walau begitu, Ponaryo mengaku belum memikirkan kelanjutan karir sebagai manajer. Baginya, secara pribadi dia belum siap untuk menangani sebuah tim.

Ponaryo menambahkan untuk sekarang dia masih fokus di APPI. Di organisasi pesepakbola itu, Ponaryo menjabat menjadi presiden.

“Belum ada. Dari saya pribadi pun belum siap, atau belum menentukan masa depan, pakah di kepelatihan atau di APPI. [Hingga saat ini] saya masih di APPI,” imbuh Ponaryo.

“Jika kursus kepelatihan, ini tengah ambil kursus lisensi A AFC dalam waktu dekat. Namun saya takkan berhenti bermain bola. Saya memang pensiun dari sepakbola profesional, namun saya tetap akan ikut jika diajak bermain dalam laga amal, atau sejenisnya.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.