Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketiga asal Ceko, Karolina Pliskova menyisihkan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolia, yang di perempatfinal mengalahkan Angelique Kerber, di Brisbane dan meloloskan Pliskova ke final pertamanya di musim 2017.

Pliskova Lolos ke Final Brisbane International

Menghindari kekalahan dari petenis yang menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova mematahkan Svitolina tiga kali untuk merebut kemenangan 6-2, 6-4.

Pliskova tampil begitu agresif ketika melawan Svitolina. Pada kedudukan 4-2, Pliskova menunjukkan kualitas bertandingnya untuk bangkit dari 0-40 dalam servis gamenya berkat beberapa groundstroke yang luar biasa. Kekecewaan Svitolina memuncak ketika di game selanjutnya ia melakukan pelanggaran ganda dan menyerahkan set pembuka tersebut.

“Saya tidak akan mengatakan pertandingan tersebut sebagai pertandingan terbaik, tetapi itu cukup untuk memenangkan dan menutupnya dengan dua set. Itulah mengapa saya ingin segera menutupnya dan tidak ingin memainkan set ketiga. Salah satunya karena pertandingan itu cukup malam dan keesokan harinya (07/01) saya masih harus bertanding. Saya senang bisa menyelesaikannya dengan dua set,” jelas Pliskova.

“Saya pikir servis saya benar-benar baik hari ini (06/01). Saya menghasilkan beberapa ace, mendapatkan banyak poin cuma-cuma dari servis, dan banyak poin yang saya dapatkan dekat area net.”

Di partai final, Pliskova akan menjajal kemampuannya untuk menghadapi Alize Cornet, setelah lawannya di semifinal, Garbine Muguruza memutuskan untuk mundur karena cedera.

“Saya pikir pertandingan di final kurang lebih akan sama dengan apa yang sudah saya tampilkan sebelumnya, karena saya tidak bertanding melawan petenis yang agresif di sini. Saya lebih banyak menghadapi petenis dengan gaya bertahan, seperti Vinci, Putintseva, dan sekarang Svitolina. Cornet pun kurang lebih sama, sehingga saya pikir akan lebih baik bagi saya untuk tidak mengubah apapun,” lanjut Pliskova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.