Petualangan Lorenzo di Ducati Resmi Dimulai

MotoGP, HokiGol – Babak baru kehidupan Jorge Lorenzo resmi dimulai, setelah sembilan tahun bersama Yamaha, pembalap Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk pergi dan pindah ke Ducati.

Petualangan Lorenzo di Ducati Resmi Dimulai

Meskipun peresmian kedatangannya ke Ducati baru akan dilakukan pada 20 Januari mendatang, namun mulai 1 Januari 2017 ini Lorenzo sudah tidak lagi terikat kontrak dengan Yamaha dan itu artinya ia bebas mengungkapkan pengalaman pertamanya menaiki Ducati.

Berbicara pertama kali sebagai seorang pembalap baru Ducati, Lorenzo mengaku senang, ia juga memaparkan alasannya pindah ke Ducati setelah cukup lama membela Yamaha.

“Aku butuh motivasi baru karena setelah sembilan musim di tim yang sama, aku merasa tidak dapat balapan dengan motivasi 100%. Seperti yang dibutuhkan untuk menjadi profesional adalah rutin menghapus sesuatu,” ungkap Lorenzo kepada La Stampa, minggu (1/1).

Terkait kesan pertamanya menaiki motor Ducati di ujicoba Valencia 2016 lalu, Lorenzo mengatakan bahwa motor Ducati sudah cukup kompetitif, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki.

“Motor Ducati cukup kompetitif di beberapa trek lebih dari motor lainnya. Saat lintasan lurus dan panjang Ducati mampu memanfaatkan kekuatan mesin dengan baik, namun di lintasan yang berliku-liku, kita perlu meningkatkannya lebih baik lagi,” tegas Lorenzo.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.