Petronas Beri Bahan Bakar Jenis Baru Untuk Mercedes

Formula 1, HokiGol – Tim Mercedes F1 akan menggunakan bahan bakar jenis baru selama tes pramusim F1 pertama yang digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Senin 27 Februari besok. Pemasok bahan bakar dan oli resmi untuk tim Mercedes, Petronas telah mengkonfimasi hal ini.

Petronas Beri Bahan Bakar Jenis Baru Untuk Mercedes

Dilansir dari Motorsport, Minggu (26/2), pusat penelitian dan pengembangan Petronas di Villastellone, Italia, telah memberikan lampu hijau bagi tim Mercedes untuk menggunakan Primax, bahan bakar jenis baru dan pelumas Syntium baru yang akan dievaluasi di Spanyol besok.

Bahan bakar jenis baru ini kabarnya akan memperkuat kemampuan mesin mercedes dalam menghantarkan listrik. Listrik dalam mesin diperkirakan akan menjadi hal yang sangat penting pada musim ini untuk mengimbangi peningkatan hambatan yang disebabkan oleh peraturan aerodinamis yang baru.

Manager Petronas, Andrea Dolfi mengatakan bahwa pihaknya telah diminta oleh Mercedes untuk bekerja keras dalam upaya meningkatkan penyebaran energi dalam mobil. Karena setiap mobil yang kehabisan dorongan listrik akan berada pada kerugian besar tahun ini.

“Unit listrik yang baru diperlukan untuk mencari kinerja yang lebih baik,” kata Dolfi kepada Autosport.

“Untuk alasan ini, bahan bakar Petronas Primax yang baru dan oli Syntium Petronas yang baru dirumuskan untuk memenuhi tuntutan dari para insinyur Mercedes,” tegasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.