Permainan Roger Federer Semakin Cepat Dan Agresif

Tenis, HokiGol – Petenis muda asal Perancis, Lucas Pouille telah mengungkapkan bahwa Roger Federer tengah berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya jelang musim 2017 di tengah-tengah sesi latihan off season mereka di Dubai.

Permainan Roger Federer Semakin Cepat Dan Agresif

Petenis asal Swiss yang berusia 35 tahun dan telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam, Federer mengincar untuk bisa menambah jumlah gelar Grand Slam di tahun baru, setelah ia melewatkan setengah dari musim 2016 akibat mengalami masalah pada lututnya ketika melakoni Wimbledon pada musim panas lalu.

Federer terpaksa harus melewatkan Olimpiade Rio, US Open, dan turnamen akhir tahun, ATP Finals karena ia harus menjalani rehabilitasi pada lututnya. Ia sempat dijadwalkan untuk tampil di International Premier Tennis League awal bulan ini, tetapi akhirnya ia batal untuk tampil di event beregu campuran tersebut.

Sekarang Federer tengah menjalani latihan untuk mempersiapkan diri agar bisa berkompetisi kembali dengan mengawalinya di Hopman Cup, Perth yang akan digelar dari 1 Januari 2017, dan akan ia gunakan sebagai persiapan untuk melakoni Australian Open di Melbourne yang akan berlangsung selama dua minggu.

Sementara masih banyak beredar rumor yang meragukan apakah Federer bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya, Pouille telah memberikan update yang positif.

Kepada surat kabar Perancis, Le Parisien, petenis asal Perancis berusia 22 tahun, Pouille – yang sekarang ini berada di peringkat 15 dunia dan diundang untuk bisa berlatih bersama Federer di Dubai – menyatakan, “Sudah beberapa waktu sejak ia bisa berlatih lagi, jadi ia berada dalam kondisi yang bagus serta bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Ketika permainannya bagus, ia akan sangat agresif, bergerak dengan penuh kecepatan dan tentunya sulit untuk bergerak dengan kecepatan seperti itu.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.