Tenis, HokiGol – Tim Perancis akhirnya menghentikan dominasi tim AS dengan memenangkan gelar Hopman Cup keduanya dengan hasil akhir 2-1. Sebelumnya, Perancis yang diwakili Jo Wilfried Tsonga dan Alize Cornet memenangkan Hopman Cup pada tahun 2014.

Richard Gasquet dan rekannya, Kristina Mladenovic berhasil merebut kemenangan penentu di nomor ganda campuran atas tim AS, Jack Sock dan Coco Vandeweghe dengan 4-1, 4-3.

Perancis Klaim Gelar Hopman Cup Kedua

Kombinasi Gasquet dan Mladonivc terbukti tidak terkalahkan di nomor ganda campuran, yang dimainkan di bawah sistem fast4 untuk pertama kalinya, di fase grup turnamen Hopman Cup.

Mladenovic mendeskripsikan waktunya di Perth sebagai sesuatu yang teramat istimewa.

“Sungguh luar biasa mewakili Perancis bersama Richard dan saya sangat senang kami bisa memenangkan trofi ini,” seru Mladenovic.

Kemenangan 6-3, 5-7, 7-6 yang didapat Gasquet atas Sock di pertandingan pembuka terbukti menjadi salah satu penentu kemenangan Perancis. Akan tetapi, jika melihat hasil pertandingan tersebut, hasilnya bisa saja berakhir dengan hasil yang berbeda.

“Itu adalah pertandingan yang sengit dan menyulitkan bagi saya. Saya berusaha untuk fokus dan tangguh secara mental. Itu sangat sulit, tetapi saya sangat senang dengan bagaimana saya bermain,” ungkap Gasquet, yang hanya mengalami satu kekalahan di nomor tunggal Hopman Cup ketika ia melawan Roger Federer.

Sock percaya bahwa ia bermain dengan terlalu tentatif di momen-momen krusial.

“Saya membiarkan kesempatan yang saya dapat terlepas. Sementara Richard tampil dengan beberapa permainan terbaiknya seperti yang telah banyak ia lakukan sebelumnya,” sesal Sock.

“Sungguh mengesalkan saya tidak bisa memenangkannya. Kami hampir saja memenangkannya, tetapi ini salah saya, saya sungguh menyesal.”

Dengan tugas berat berada di pundaknya agar harapan AS untuk merebut gelar Hopman Cup ketujuh tetap hidup, Vandeweghe memulai pertandingan dengan baik melawan Mladenovic setelah mengklaim set pertama.

Set kedua berlangsung sengit, tetapi sekali lagi Vandeweghe membuktikan bahwa ia lebih tangguh dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 dengan kemenangan 6-4, 7-5.

“Konsep keseluruhan dari turnamen ini adalah kerjasama tim. Bahkan jika Jack kalah, saya memiliki kesempatan untuk membuat harapan kami tetap hidup,” ungkap Vandeweghe.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.