Penyerang Gaet Sriwijaya Akui Masih Mampu Tampil

LigaIndonesia, HokiGol – Penyerang gaet Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves, mengaku masih mampu tampil hingga tiga tahun ke depan. Dia juga belum berpikir untuk segera pensiun.

Penyerang Gaet Sriwijaya Akui Masih Mampu Tampil

Pemain berusia 36 tahun itu mengaku kebugarannya masih sehat meskipun nyaris mendekati usia 40. Baginya, dia siap bersaing dengan pemain yang jauh lebih muda.

“Semua saya memang sempat berpikir tahun ini merupakan tahun terakhir berakhir. Namun saya sendiri melihat kondisi saya masih cukup baik dan fit, masih cukup banyak cetak gol, membuat saya kian termotivasi bermain,” ungkap Beto.

“Saya ingin selalu meneruskan karir sepakbola. Kemungkinan di Indonesia ini paling tidak tiga tahun lagi. Itu target saya.”

Sepanjang berkarir di Indonesia, Beto diketahui merupakans triker berdarah dingin. Setiap musim, Beto mempunyai rapor melesatkan lebih dari 20 gol. Tahun kemarin, pemain bernomor punggung 9 ini menjadi top skor tim dengan raihan 25 gol. Sementara pada musim ini, produktivitas Beto sedikit mengalami penurunan dengan raihan sementara 21 gol.

“Target ke depan tentu saya ingin selalu lebih. Melesatkan lebih banyak gol ketimbang musim ini. Saya harus kembali fokus, jika bisa kembali mencatat pencapaian topskor seperti tahun kemarin,” katanya.

Beto juga merasa cukup senang, mengingat Sriwijaya masih memberikan kepercayaan pada dirinya untuk menjadi bagian dari tim musim depan. Apabila sudah berstatus warna negara Indonesia, berarti tim kebanggaan Sumsel tersebut mempunyai satu slot kosong lagi untuk diisi pemain asing.

“Saya selalu ingin membantu tim ini. Saya berharap dengan proses naturalisasi, tim bisa kembali menarik pemain asing. Bisa itu di posisi sektor pertahanan, yang memang kurang musim ini, atau di posisi yang lain,” imbuhnya.

“Target saya sejatinya hanya ingin membantu tim. Namun apabila memang ada kesempatan untuk itu [membela Indonesia], mengapa tidak? Saya pun menyukai Indonesia, dan kondisi saya juga masih cukup baik.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.